Minggu, Mei 26, 2024

4.166 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.166 pelamar berhasil lolos seleksi administrasi dalam penerimaan CPNS Ciamis tahun 2021. Total yang mendaftar sebanyak 4.900 orang.

“Jadi ada 734 pelamar yang tidak memenuhi syarat saat dilakukan verifikasi berkas-berkas pelayar yang telah diunggah. Total yang mendaftar itu ada 4.900 orang,” ujar Kusdinar, Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis, Kamis (5/8/2021).

Pada penerimaan CPNS Ciamis 2021 ini, Pemkab Ciamis hanya menerima kuota 188 formasi dari pemerintah pusat jumlah tersebut terbilang sedikit dibanding tahun sebelumnya.

Bagi yang tidak memenuhi syarat masih berkesempatan lolos pada waktu sanggah. Namun bukan memperbaiki persyaratan yang kurang atau salah, tapi hanya menyanggah hasil verifikasi apabila ada kesalahan yang disebabkan bukan dari peserta.

Menurut Kusdinar, peserta yang tidak lolos ini umumnya lalai ketika mengunggah data. Padahal sudah ada petunjuk teknis yang telah disertakan pada saat pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS.

“Untuk peserta yang tidak memenuhi syarat masih bisa melakukan sanggah. Waktunya hanya tiga hari,” ungkapnya.

Dalam penerimaan CPNS Ciamis ini, peserta diimbau untuk menjaga kesehatan, persiapkan diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kesempatan ini terhambat karena kelalaian diri sendiri.

“Kami pun mengingatkan agar para peserta jangan percaya kepada oknum yang bisa menjanjikan kelulusan. Sebaiknya berusaha maksimal dan percaya pada kemampuan diri sendiri,” jelasnya.

Sampai saat ini belum ada jadwal untuk tahapan selanjutnya atau tes SKD. BKPSDM pun menunju informasi selanjutnya dari BKN. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya