Senin, Juni 17, 2024

26 Atlet Atletik Ciamis Siap Ikuti Kejurda Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 26 atlet atletik Ciamis diberangkatkan untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Jawa Barat. Pemberangkatan para atlet dilaksanakan di halaman kantor Disbudpora Ciamis, Jumat (31/5/2024).

Kejurda Provinsi Jabar dilaksanakan di Stadion Atletik Padjajaran Bandung. Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Ciamis mengirim 26 atlet muda berpotensi. Mereka akan mengikuti kejuaraan untuk berbagai kelompok usia, yakni 16 tahun, 18 tahun dan 20 tahun.

Ketua Umum PASI Kabupaten Ciamis Aef Saefuloh mengatakan para atlet akan mengikuti berbagai nomor cabang. Mulai dari lari 100-800 meter, lempar lembing, lempar cakram, lontar martil dan tolak peluru.

“Ada 26 atlet yang siap mengikuti Kejurda Provinsi Jawa Barat. Sebenarnya banyak yang akan kami ikutkan, mungkin kalau memang para pelatih terutama di sekolah atletik Galuh Ciamis ini bisa melihat. Kiranya sudah bisa mengikuti Kejurda. Ini juga seleksi buat Kejurnas untuk perwakilan Jawa Barat,” katanya.

“Mudah-mudahan kalau kita melihat dari kegiatan yang pernah kita ikuti seperti di Solo, banyak atlet Ciamis yang memang berpotensi berbakat dan bisa menjuarai setiap perlombaan,” tambahnya.

Aef berharap dengan sarana dan fasilitas yang dimiliki Kabupaten Ciamis saat ini bisa melahirkan atlet-atlet asli Ciamis.

“Kami ingin mereka dapat tampil dengan maksimal. Jadi kemampuan yang mereka miliki dapat dikeluarkan di Kejuaraan itu,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya