Sabtu, Mei 18, 2024

Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamaga Siap Berjuang di ASEAN Grand Prix 2022

Berita Bandung (Djavatoday.com),- Tim bola voli putri Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Kota Bandung, tepatnya di markas tim Bandung BJB Tandamata.

Pelatnas digelar dalam rangka persiapan menuju ASEAN Grand Prix 2022 yang bakal bergulir di Nakhon Ratchasima, Thailand, 9-11 September.

Dalam ASEAN Grand Prix 2022, Indonesia akan akan bersaing dengan tiga tim lainnya yakni Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Pada edisi sebelumnya yakni pada 2019, Indonesia menempati posisi kedua baik dari dua leg yang berlangsung. Sementara Thailand sukses menjadi juara.

“Target kita ke grand final dulu. Karena kita sudah tau kekuatan lawan nanti. Pasti rata-rata mereka mengirimkan tim yang bermain di Sea Games kemarin,” ucap pelatih Tim bola voli putri Indonesia, Alim Suseno.

Untuk menghadapi Asean Grand Prix 2022 nanti, 14 pemain telah disiapkan. Ada beberapa nama pemain yang memperkuat Bandung BJB Tandamata pada gelaran Proliga 2022.

Mereka masing-masing Nandita Ayu Salsabila, Wilda Siti Nurfadillah, Shella Bernadetha, Yolla Yuliana, Annisa Siti Rahmawati, dan Yulis Indahyani.

Sementara delapan lainnya,  Dita Azizah, Ratri Wulandari, Tisya Amallya Putri,  Amalia F. Nabila, Putri Andya Agustina. Kemudian  Mediol Stiovanny Yoku, Megawati Hangesti Pertiwi dan Hanny Budiarti.

“Pemain sudah ditentukan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), namun dibiayai Bank BJB,” ucap Alim.

Pemusatan latihan sendiri, kata Alim sudah dilakukan sejak hari Senin (21/8/2022). Dan akan melakukan persiapan selama dua pekan sebelum bertolak ke Thailand pada 7 September mendatang.

Dengan masa persiapan yang cukup singkat ini, pelatih yang membawa BJB Tandamata juara Proliga 2022 yakin tim yang ia pimpin bisa mengharumkan nama Indonesia pada gelaran tersebut.

“Meski persiapan cukup singkat sekitar dua pekan, tidak banyak yang bisa dilakukan. Saya ingin membentuk tim yang solid,” ujarnya.
 
Berikut Daftar pemain Timnas Voli Putri Indonesia di Kejuaraan ASEAN Grand Prix 2022 :
 

Nandita Ayu Salsabila

Dita Azizah

Ratri Wulandari

Shella Bernadhetta

Tisya Amallya Putri

Wilda Siti Nurfadillah

Amalia Fajrina Nabila

Yolla Yuliana

Putri Andya Agustina

Annisa Siti Rahmawati

Yulis Indahyani

Mediol Yoku

Megawati Hangestri

Hanny Budiarti

(Rls/Ayu/Djavatoday)

bjb Mesra, Skema Pinjaman Tanpa Bunga untuk Usaha Mikro

Berita Bandung (Djavatoday.com), - Salah satu ketakutan warga ketika meminjam uang ke bank adalah soal jaminan atau agunan. Banyak warga terutama prasejahtera atau pelaku...

Dukung Kelancaran Tugas Babinsa, bank bjb Salurkan Tunjangan Operasional

Berita Bandung (Djavatoday.com), - Sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi, bank bjb bersama-sama dengan Komando Resor Militer 063/Sunan Gunung Jati, menyelenggarakan...

Konsisten Berikan Informasi dengan Transparan dan Akuntabel, bjb Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2023

Berita Bandung (Djavatoday.com), -- Komunikasi publik yang dijalankan bank bjb dengan sangat baik, dimana senantiasa merespons dan memberikan informasi jelas, akurat, kredibel kepada stakeholders...

Perkuat Sinergi, bank bjb dan Mabes TNI Perpanjang PKS Layanan Perbankan

Berita Bandung (Djavatoday.com),- - bank bjb berkomitmen untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengakselerasi kinerja bisnis. Paling anyar, bank bjb melakukan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya