Kamis, September 19, 2024

Operasi Penyekatan Mudik Resmi Berakhir, Ribuan Kendaraan Diputar Balik

Berita Jawa Barat (Djavatoday.com),- Operasi Ketupat yang khusus melaksanakan peniadaan mudik Lebaran 2021 berakhir pada Senin (17/5/2021). Untuk diketahui, penyekatan pemudik dilaksanakan sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan persnya menyebutkan selama 13 hari operasi dilaksanakan, pihak kepolisian mangaku memutar balik kendaraan sebanyak 461.626.

Istiono mengungkapkan, selama peniadaan mudik pihaknya juga telah menindak tegas angkutan tavel ilegal. Sebanyak 835 travel gelap ditindak tegas di 381 titik penyekatan yang tersebar selama operasi ketupat 2021.

Istiono menyebut, meski operasi ketupat dalam rangka peniadaan mudik berakhir, namun Polri memperpanjang pengetatan untuk memastikan seluruh masyarakat yang balik ke kota bebas dari Covid-19, dengan menggelar Swab antigen secara random.

“Kita memasuki fase pengetatan pascapeniadaan mudik dari tanggal 18 sampai 24 Mei nanti. Kita tetap gelar di 109 titik Swab antigen random dari Sumatera sampai Jawa,” jelasnya melalui siaran pers Polri, Selasa (18/5/2021).

Pemerintah membuat kebijakan peniadaan mudik selama 12 hari sejak 6-17 Mei. Selama peniadaan mudik itu, Korlantas menyiapkan 381 titik penyekatan guna menghalau masyarakat untuk mudik. (CN/Djavatoday)

Teror Ketuk Pintu “Ninja” Bikin Resah Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Warga Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sepekan terakhir ini resah dengan isu teror ketuk pintu. Bahkan isu tersebut pun jadi perbincangan...

Krisis Air Bersih Imbas Kemarau di Tasikmalaya, Warga Serbu Tangki Air Bersih Bantuan Polisi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Krisis air bersih di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat meluas. Selain warga Jamanis dan Cikatomas, krisis air bersih mulai dirasakan warga Kecamatan...

Viral Ikan Naik ke Darat di Pantai Tasikmalaya, Begini Kata BPBD

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Fenomena ikan naik ke darat di Pantai Selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang terjadi belakangan ini viral di media sosial. Dalam video,...

Polsek Leuwisari Tasikmalaya Amankan Ribuan Botol Alkohol 70 Persen untuk Dijadikan Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Polisi Polsek Leuwisari, Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan 1.680 botol alkohol 70 persen ukuran 100 ml dan puluhan sachet minuman berenergi. Diduga...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya