Jumat, Oktober 18, 2024

Dandim 0613 Ciamis Pantau Kesiapan Posko Penanggulangan Covid-19

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan Posko Penanggulangan Covid-19 Desa dan Kelurahan, Kamis (11/2/2021).

Tujuannya untuk memastikan kesiapan Pemerintah Desa dan Kelurahan di Ciamis, Jawa Barat, dalam menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Jadi dalam kesempatan ini kami berkesempatan melakukan pengecekan ke Posko Penanggulangan Covid-19 Desa dan Kelurahan. Terutama untuk Ciamis dan Cijeungjing yang memang zona merah. Sejauh mana kesiapan mereka terhadap instruksi Bupati Ciamis dalam PPKM Mikro ini,” ujar Dandim.

Dandim menyatakan secara umum kesiapan desa dan kelurahan dalam persiapan PPKM Mikro ini berjalan baik. Meskipun ada beberapa yang masih kurang seperti data untuk zona yang baru sampai per desa saja. Namun ada yang sampai ke tingkat RW.

“Jadi nantinya harus diperdalam lagi untuk zonanya bisa sampai ke tingkat RT. Nantinya ditampilkan di Posko Penanggulangan Covid-19. Supaya masyarakat pun mengetahui perkembangan dan situasinya, sehingga bisa lebih waspada,” jelasnya.

Dandim menyebut dalam sehari sampai dua hari ini pemerintah desa dan kelurahan masih terus bergerak melakukan berbagai persiapan sampai 100 persen.  Pihaknya pun akan kembali melakukan pengecekan ke beberapa desa dan kelurahan lainnya agar pelaksanaan PPKM Mikro ini berjalan lancar.

“Nantinya di Posko Penanggulangan Covid-19 ini dari mulai informasi data per zona RT hingga penanganan lainnya. Harapannya bisa menekan angka terpaparnya berkurang. Dan yang sudah terpapar dapat sembuh. Sehingga Ciamis bisa masuk zona kuning bahkan hijau,” pungkasnya. (AYU/Djavatoday)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya