Jumat, Oktober 18, 2024

7 Armada Damkar Padamkan Pabrik yang Terbakar di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik pengolahan kayu yang berada di Dusun Cibaregbeg, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2024) malam dan berhasil padam pada pukul 04.40 WIB, Jumat (18/10/2024).

Kepala Satpol PP Ciamis, Uga Yugaswara mengatakan, dalam kebakaran tersebut pihaknya menerjunkan 6 unit armada Damkar dengan 22 orang personil.

“Selain itu ada juga 1 unit armada Damkar dari Kota Banjar dengan 4 personil. Sehingga untuk memadamkan api tersebut ada 7 unit armada Damkar,” katanya.

Uga menjelaskan, awalnya api tersebut diketahui oleh salah satu karyawan. Lalu karyawan itu mencoba untuk memadamkannya. Namun, karena api membesar sehingga lapor ke Damkar Ciamis.

“Petugas Damkar Ciamis langsung respon dan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman terhadap obyek yang terbakar,” jelasnya.

Menurutnya, untuk penyebab kebakaran sendiri diduga dari tungku pengeringan kayu atau oven. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut.

“Kalau kerugian, saat ini masih dalam investigasi sehingga belum ada taksiran untuk jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut,” tuturnya.

Uga menambahkan, petugas juga melaksanakan observasi dan investigasi memastikan api benar-benar padam.

“Kemudian melaksanakan pendataan lalu juga mensosialisasikan nomor darurat Damkar Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...

Program Ketahanan Pangan Desa Mulyasari Ciamis Berhasil Tingkatkan Ternak Domba

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Program Ketahanan Pangan dengan ternak domba yang dilaksanakan oleh Desa Mulyasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis, menunjukkan hasil yang signifikan. Desa ini memanfaatkan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya