Jumat, Oktober 18, 2024

Ipukan Highland Kuningan, Staycation Aesthetic di Gunung Ceremai 

Ipukan Highland Kuningan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan penginapan aesthetic yang beragam. Suguhan keindahan pegunungan Ceremai pun bisa Anda saksikan, lengkap dengan udara segar yang akan memanjakan paru-paru. Tempat ini juga terkenal sebagai kafe dan restoran yang nyaman dengan sajian menu lezat yang harganya masih terjangkau. Itulah sebabnya tempat ini cocok sebagai spot untuk staycation bersama teman ataupun keluarga.

Kuningan memang menjadi salah satu wilayah di Priangan Timur yang memiliki potensi alam menarik. Adanya Gunung Ceremai sebagai gunung tertinggi di Provinsi Jawa Barat membuatnya menjadi sasaran bagi wisatawan dari berbagai daerah. Siapa sangka, tak hanya puncak gunungnya yang menjadi magnet bagi para pelancong, tetapi juga objek wisata di kaki gunungnya. Salah satunya adalah objek wisata sekaligus glamping ini.

Jika Sobat Djava sedang merencanakan liburan ke daerah Jawa Barat, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Ipukan Highland Kuningan. Sebelum itu, mari simak terlebih dahulu artikel ini selengkapnya untuk mendapatkan ragam informasi menarik yang bisa Anda jadikan referensi. Mulai dari daya tarik, jenis penginapan, fasilitas, hingga lokasinya.

Daya Tarik Ipukan Highland Kuningan

Objek wisata sekaligus spot glamping ini memiliki ragam daya tarik yang memanjakan mata. Salah satunya adalah panorama pegunungan yang gagah memesona dengan suguhan udara segar tanpa polusi udara. Tempatnya pun cukup luas dengan penataan ruang terbuka yang rapi, bersih, dan instagramable.

Bunga-bunga hias menghiasi setiap sudutnya, berpadu dengan penataan tenda glamping yang aesthetic. Ipukan Highland Kuningan juga menyediakan kafe yang cozy sebagai tempat favorit wisatawan untuk nongkrong sembari memandangi keindahan alam. Cocok menjadi tempat untuk healing, menjernihkan pikiran, dan mencari ketenangan. Tempat ini juga memiliki banyak pilihan penginapan sebagai fasilitas staycation Anda.

Camping, Glamping, dan Vila

Untuk Sobat Djava yang ingin berlama-lama menikmati keindahan dan ketenangan tempat ini, cobalah untuk menginap. Anda bisa menginap dengan bermalam di dalam tenda camping atau glamour camping dengan fasilitas yang berbeda-beda. Ada juga fasilitas vila yang nyaman untuk Anda yang datang bersama rombongan keluarga. 

Dengan menginap di Ipukan Highland Kuningan, Anda bisa menikmati keindahan kaki Gunung Ceremai saat momen sunset tiba. Saat malam tiba, Anda bisa mendapatkan pemandangan langit gelap yang bertabur bintang. Dengan suasana yang lebih tenang, udara sejuk, dan fasilitas yang nyaman. Wisatawan bebas untuk mendokumentasikan momen selama liburan di sudut manapun yang instagramable.

Kafe Aesthetic 

Selain menjadi tempat staycation yang populer dan nyaman, tempat ini juga sering kali menjadi pilihan untuk bersantap atau nongkrong. Hal tersebut karena tempat ini memiliki sebuah kafe aesthetic yang cocok untuk nongkrong bersama teman ataupun pasangan. Kafe ini terdiri dari bagian indoor dan outdoor yang menampilkan lanskap pegunungan.

Menu yang tersaji di kafe Ipukan Highland Kuningan juga cukup lengkap, mulai dari camilan hingga makanan berat. Di antaranya adalah ragam menu olahan ayam, olahan bebek, nasi goreng yang bervariasi, olahan seafood, sop daging, hingga sayur. Menu variatif mie dan minuman nikmat pun tersedia. Harga menunya pun sangat terjangkau, dengan rata-rata berkisar pada Rp20.000 hingga Rp40.000.

HTM dan Price List Ipukan Highland Kuningan

Untuk bisa menikmati keindahan alam di Ipukan Highland Kuningan, Anda tidak akan dikenakan tiket masuk, alias gratis. Adapun price list menginap di objek wisata ini adalah mulai dari Rp400.000 hingga Rp1.400.000 per malamnya. Tarif biaya ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak pengelola wisata. Untuk informasi reservasi, Anda bisa menghubungi nomor telepon 083848013820.

Fasilitas dan Jam Operasional 

Tempat staycation ini memiliki berbagai fasilitas, seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, hingga warung. Tersedia juga fasilitas camping, glamping, vila, kolam renang, aula, kafe, dan fasilitas untuk karaoke. Adapun jam operasional tempat ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 19.00 WIB setiap weekday dan akan tutup pada pukul 20.00 WIB khusus weekend. 

Alamat Lengkap 

Ipukan Highland Kuningan beralamat di  Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552. Kontur jalan menuju lokasinya menanjak, tetapi sudah dalam kondisi yang baik. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Naga Bogor: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Curug Naga Bogor merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan keseruan bermain air dan berpetualang di alam terbuka. Objek wisata ini juga menyuguhkan keindahan...

Bird Pavilion Lembang, Wisata Seru untuk Pecinta Burung

Bird Pavilion Lembang merupakan sebuah objek wisata alam dan edukasi yang seru, terutama bagi para pecinta burung. Sepert namanya, objek wisata ini menyuguhkan lebih...

Batu Lumpang Pangandaran, Segarkan Harimu di Indahnya Sungai

Batu Lumpang Pangandaran merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan sungai berwarna hijau kebiruan. Sungai ini memiliki panjang lebih dari 1 kilometer dengan...

Fairy Garden Bandung, Wisata Negeri Dongeng by The Lodge

Fairy Garden Bandung merupakan sebuah objek wisata alam dari The Lodge yang menawarkan konsep taman tematik bernuansa negeri dongeng. Wisatawan akan menemukan banyak properti...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya