Selasa, Oktober 15, 2024

Operasi Zebra Lodaya, Polres Ciamis: Tekan Angka Pelanggaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melaksanakan apel pasukan, hal itu untuk menghadapi Operasi Zebra Lodaya tahun 2024, Senin (14/10/2024) di Mapolres Ciamis.

Operasi ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan disiplin berkendara dan menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Ciamis.

Wakapolres Ciamis, Kompol Muhamad Rustandi mengatakan, Operasi Zebra Lodaya yang akan berlangsung selama dua minggu, mulai tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024.

“Kegiatan operasi ini merupakan langkah strategis untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas,” katanya.

Menurutnya, operasi ini tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya di Ciamis ini bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota guna menurunkan fatalitas dan laka lantas yang terjadi,” tuturnya.

“Kemudian juga agar meningkatkan kedisiplinan pada masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jabar,” ucapnya.

Wakapolres Ciamis juga menegaskan operasi ini akan melibatkan banyak pihak, termasuk Dinas Perhubungan, TNI, dan Satpol PP Ciamis.

Kemudian, sinergi antarinstansi ini diharapkan dapat memperkuat efektivitas operasi di lapangan.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah,” tegasnya.

Adapun Operasi Zebra Lodaya 2024 di Ciamis ini akan memprioritaskan tindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Seperti penggunaan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengemudi yang tidak memakai sabuk pengaman, dan pelanggaran batas kecepatan.

“Selain penegakan hukum, Polres Ciamis juga akan mengedepankan pendekatan humanis selama pelaksanaan operasi,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Hari Pertama Operasi Zebra Lodaya 2024 di Ciamis, Polisi Temukan Ratusan Pelanggar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan pelanggar mewarnai hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2024 yang digelar Satlantas Polres Ciamis, Senin (14/10/2024). Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya ini...

Tempat Strategis di Ciamis: Pilihan Wisata dan Lokasi Berpotensi Investasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ciamis, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi besar dalam berbagai aspek, termasuk pariwisata,...

Kasus DBD Renggut 9 Nyawa di Ciamis hingga September 2024, Upaya Penanganan Terus Diperkuat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Ciamis menunjukkan angka yang memprihatinkan. Hingga September 2024, tercatat sebanyak 1.220 kasus DBD dengan sembilan...

Bukit Baros, Destinasi Kemah Populer di Ciamis yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bukit Baros, sebuah destinasi kemah yang tengah naik daun di Ciamis, menjadi pilihan tepat bagi para pencinta alam yang ingin menikmati...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya