Jumat, Oktober 18, 2024

Wujudkan Polri Humanis, Sipropam Polres Ciamis Laksanakan Bakti Sosial

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa membagikan nasi dus makan siang gratis kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis, Kamis (10/10/2024).

Bakti sosial tersebut diinisiasi oleh Seksi Propam Polres Ciamis. Melalui kegiatan tersebut, jajaran Propam Polres Ciamis terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat.

Kegiatan bakti sosial itu juga dalam rangka mewujudkan peran Polri sebagai pengayom masyarakat.

Kasipropam Polres Ciamis, Iptu Zezen Zaenal langsung memimpin kegiatan bakti sosial tersebut yang berlangsung di wilayah hukum Polres Ciamis.

Iptu Zezen menegaskan, kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial, melainkan bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Melalui kegiatan ini, Polri ingin menunjukkan bahwa mereka tidak hanya hadir saat ada masalah keamanan, tetapi juga ketika masyarakat membutuhkan dukungan sosial,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya ingin menjadi bagian dari solusi bagi masyarakat, bukan hanya dalam hal penegakan hukum, tetapi juga dalam hal kesejahteraan sosial.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, sejumlah bantuan berupa makan siang. Kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Ciamis,” ucapnya.

Iptu Zezen berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang kian sulit.

“Kami berusaha membantu semampu kami, dalam hal ini berupa makan siang gratis yang harapkan dapat membantu saudara kami yang membutuhkan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para personel Sipropam tidak hanya memberikan bantuan material, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga.

Mereka mendengarkan keluhan, berbincang mengenai kondisi kehidupan sehari-hari, dan memberi semangat kepada masyarakat agar tetap kuat menghadapi tantangan hidup.

“Interaksi seperti ini menjadi penting, karena membangun hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat adalah salah satu kunci untuk menciptakan rasa aman dan kepercayaan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

7 Armada Damkar Padamkan Pabrik yang Terbakar di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik pengolahan kayu yang berada di Dusun Cibaregbeg, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis terbakar. Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2024)...

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya