Selasa, Oktober 22, 2024

Moge Terjun ke Jurang 20 Meter di Banjar, Pengendara Selamat

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan motor gede (moge) terjadi di Jalan M Isa, Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, pada Rabu (9/10/2024) sekitar pukul 08.40 WIB. Moge yang dikendarai oleh Noviarie Christian (45) terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter. Meski begitu, pengendara selamat setelah tersangkut di tiang pembatas jalan, sementara motornya mengalami kerusakan berat.

Kejadian ini diduga terjadi karena pengendara tidak mampu mengendalikan moge di medan yang licin usai hujan. Saat melintasi tikungan, moge terus melaju lurus, menyenggol tiang pembatas jalan sebelum akhirnya terjun ke jurang.

Rombongan moge yang melintas di Banjar berasal dari Jakarta dan sedang menuju Bali untuk menghadiri sebuah acara. Kecelakaan tersebut menarik perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas, menyebabkan lalu lintas sempat tersendat.

Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya, membenarkan insiden ini. Ia menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi karena pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan baik di jalan yang licin. “Diduga pengendara kehilangan kendali sehingga moge melaju lurus dan jatuh ke jurang sedalam 20 meter,” ujar Dani.

Meskipun pengendara mengalami luka-luka, beruntung ia selamat karena sempat tersangkut di tiang pembatas jalan. Tim medis dari rombongan segera mengevakuasi korban menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Polisi, bersama dengan BPBD Kota Banjar dan rombongan moge, melakukan proses evakuasi terhadap moge yang terjatuh di jurang. Meskipun moge mengalami kerusakan parah, nyawa pengendaranya berhasil diselamatkan.

Kejadian ini menjadi pengingat pentingnya kehati-hatian dalam berkendara, terutama saat melintasi jalan yang licin dan menantang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Polres Banjar Gagalkan Penyelundupan Sabu di Lapas, Pelaku Simpan 50,77 Gram di Sandal

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 50,77 gram ke Lapas Kelas IIB Banjar. Pelaku berinisial...

BPBD Banjar Selamatkan Pria Paruh Baya di Sungai Citanduy

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Seorang pria paruh baya berinisial I (50), warga Kota Banjar, diduga berusaha mengakhiri hidupnya dengan melompat ke Sungai Citanduy di Parungsari,...

Dua Warga Banjar Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Disembur Bisa Ular King Kobra

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Dua Pemuda asal Kota Banjar, Jawa Barat, Fajar (30) dan Gilang (24), dievakuasi ke rumah sakit pada Jumat (4/10/2024) setelah terkena...

KPU Resmi Tetapkan 4 Paslon di Pilwalkot Banjar

Berita Banjar (Djavatoday.com),- KPU Kota Banjar resmi menerapkan empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan maju di Pilwalkot Banjar 2024....
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya