Jumat, Oktober 18, 2024

Pimpinan DPRD Ciamis Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Nanang Kembali Jadi Ketua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis periode 2024-2029 resmi dilantik pada Senin (7/10/2024). Pelantikan dilakukan melalui rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD di Ruang Rapat Tumenggung Wiradikusumah.

Susunan pimpinan DPRD Ciamis untuk periode ini terdiri dari Ketua DPRD Nanang Permana dari PDI Perjuangan. Ia didampingi tiga wakil ketua, yaitu Komar Hermawan dari PAN sebagai Wakil Ketua 1, Pipin Arif Apilin dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua 2, dan Sopwan Ismail dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua 3.

Nanang Permana menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin kembali DPRD Ciamis. Ia menganggap hal ini sebagai kehormatan besar dan berkomitmen untuk melanjutkan kerja yang baik.

Nanang juga mengajak seluruh anggota DPRD serta para pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung dan memberikan masukan guna membangun Kabupaten Ciamis menjadi lebih baik di masa depan. Ia menekankan pentingnya koordinasi antar fraksi dan komisi dalam menjalankan tugas-tugas DPRD.

“Harapan kami adalah agar dapat meningkatkan kinerja DPRD Ciamis yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ujar Nanang.

Setelah pelantikan, agenda selanjutnya adalah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Dalam waktu dekat, pimpinan DPRD akan mengadakan konsultasi dengan para ketua fraksi untuk menjadwalkan pembentukan AKD, dengan target penyelesaian minggu ini.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Ciamis Engkus Sutisna berharap agar pimpinan DPRD yang baru dilantik dapat memperkuat sinergi antara eksekutif dan legislatif, yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Ke depan, saya harap kita bisa lebih kompak dan lebih baik dalam berbagai aspek. Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja, kebersamaan, dan sinergitas demi membangun Ciamis menjadi lebih baik lagi,” tutup Engkus.

Pelantikan ini menandai awal baru bagi DPRD Ciamis dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama lima tahun ke depan. (Ayu/CN/Djavatoday)

7 Armada Damkar Padamkan Pabrik yang Terbakar di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik pengolahan kayu yang berada di Dusun Cibaregbeg, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis terbakar. Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (17/10/2024)...

Kebakaran Hutan di Desa Cimaragas Ciamis, Diduga Akibat Puntung Rokok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut laporan awal,...

Cagub Jabar Nomor Urut 2, Jeje Wiradinata Janjikan Revitalisasi Pasar Saat di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata, melakukan kampanye di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024). Salah satu fokus kunjungan...

Simulasi Gempa Magnitudo 7,3 di Ciamis: Sekda Terjebak, Pegawai Luka-Luka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Simulasi penanganan bencana gempa bumi besar digelar di Kabupaten Ciamis pada Kamis (17/10/2024) untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi gempa megathrust. Simulasi tersebut...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya