Jumat, September 20, 2024

Petugas Damkar Ciamis Berhasil Evakuasi Ular Kobra di Rumah Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pos WMK Kawali berhasil melakukan evakuasi ular King Kobra dengan panjang kurang lebih 2 meter di rumah warga Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Kabid Damkar pada Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi mengatakan, kejadiannya itu pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2024 sekitar pukul 18.04 WIB malam.

Untuk kronologisnya, kata Fery, awalnya pemilik rumah warga Desa Buniseri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis pulang dari masjid.

Lalu kemudian, lanjut dia, setelah pulang dari masjid pemilik rumah ingin memasukan motor ke dalam rumah.

“Namun pemilik rumah itu melihat seekor ular yang terlindas oleh ban motornya. Kemudian ular tersebut terlihat masuk kedalam dapur,” katanya, Sabtu (10/8/2024).

Lebih lanjut, Fery menjelaskan, ternyata ular tersebut bersembunyi di balik kulkas. Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah melapor ke Pos WMK Kawali.

“Mendapatkan laporan tersebut, petugas dari Pos WMK Kawali langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap ular tersebut,” jelasnya.

Fery menambahkan, tidak berselang lama. Akhirnya ular dengan jenis King Kobra itu berhasil dievakuasi petugas.

“Untuk jenis ularnya adalah King Kobra, dengan panjang kurang lebih 2 meter. Proses evakuasi tidak berlangsung lama, pukul 18.52 WIB situasi sudah aman,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya