Selasa, September 17, 2024

Sebuah Pohon Beringin di Alun-alun Panjalu Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah pohon beringin yang berada di Alun-alun Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, terbakar pada Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, karena petugas Damkar dari Pos WMK Kawali gerak cepat melakukan pemadaman.

Kabid Damkar pada Satpol PP Ciamis, Fery Rochwandi mengatakan, awal mula api itu diketahui oleh warga setempat yang sedang menjaga warung.

Kemudian, warga tersebut memberitahukan kejadian itu kepada Sekdes setempat untuk melaporkan kebakaran tersebut ke petugas pemadam kebakaran.

“Karena takut api semakin membesar dan merembet ke yang lain. Bapak Sekdes kemudian melaporkan kejadian itu ke Pos WMK Kawali,” katanya.

Menurutnya, setelah adanya laporan, petugas langsung respon dan gerak cepat ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman terhadap obyek yang terbakar.

“Kami tiba di TKP pukul 23.14 WIB, dan langsung melakukan pendinginan. Untuk selesai penanganan itu Sabtu pukul 01.12 WIB,” tuturnya.

Fery menambahkan, setelah melakukan pemadaman. Petugas juga melakukan himbauan kepada masyarakat setempat agar selalu berhati-hati terhadap musibah kebakaran.

“Kami juga mensosialisasikan nomor darurat pemadam kebakaran Pos WMK Kawali Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Mengenal Tradisi Merlawu Situs Patapan Dipakusumah Sukadana Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Merlawu di Situs Patapan Dipakusumah di Dusun Citamiang Wetan, Desa Ciparigi, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, kembali dilaksanakan. Kegiatan budaya ini...

Wisatawan Serbu Bendungan Leuwikeris Ciamis saat Libur Maulid Nabi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan wisatawan menyerbu destinasi wisata dadakan Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka memilih Bendungan Leuwikeris tujuan alternatif wisata menghabiskan...

Rekomendasi Drakor Terbaru 2024, Dari Romantis hingga Psycho!

Rekomendasi drakor terbaru 2024 bisa menjadi referensi bagi Sobat Djava yang ingin memulai tontonan asal Korea Selatan ini. Mulai dari genre yang romantis, komedi,...

KPU Ciamis Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS untuk Pilkada 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rakor Persiapan Pembentukan Anggota KPPS untuk Pilkada tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya