Minggu, September 8, 2024

Disdik Ciamis Raih Dua Penghargaan di Festival Kurikulum Merdeka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini Disdik Ciamis meraih dua penghargaan pada Festival Kurikulum Merdeka. Kegiatan itu digelar di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink, Bandung, Kamis (30/5/2024).

Festival ini merupakan rangkaian peringatan Bulan Merdeka Belajar 2024 yang diinisiasi Kemendikbudristek. Event tersebut digelar oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Barat untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka secara nasional.

Festival Kurikulum Merdeka bertujuan untuk mengamplifikasi cerita praktik. Baik dalam implementasi Kurikulum Merdeka serta memperkuat keberlanjutan kurikulum tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh 27 kabupaten/kota dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Alhamdulilah Kabupaten Ciamis berhasil meraih dua penghargaan penting pada festival ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Erwan Darmawan usia menerima penghargaan.

Penghargaan pertama, apresiasi kepada Pemda atas Karya Video Reflektif IKM Tema Kebijakan dan Strategi Pemda dalam Implementasi Kurikulum Merdeka pada Festival Kurikulum Merdeka Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan atas karya video reflektif yang menggambarkan kebijakan dan strategi Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Video tersebut menampilkan inovasi dan langkah-langkah konkret yang diambil oleh Pemda Ciamis untuk mendukung pelaksanaan kurikulum ini di sekolah-sekolah.

Kedua, apresiasi kepada Pemda dengan Jumlah PTK Terbanyak Aktif Memanfaatkan PMM pada Festival Kurikulum Merdeka Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang berhasil mengaktifkan jumlah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) terbanyak dalam memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

“Ini menunjukkan tingginya partisipasi dan komitmen para pendidik di Ciamis dalam mengakses dan memanfaatkan berbagai sumber belajar dan juga pelatihan yang tersedia di PMM,” ucap Erwan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Erwan Darmawan mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan komitmen kita semua dalam mendukung implementasi Kurikulum Merdeka. Terima kasih kepada seluruh jajaran pendidikan di Kabupaten Ciamis yang telah bekerja keras dan terus berinovasi demi kemajuan pendidikan,” kata Erwan.(Ayu/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya