Minggu, September 8, 2024

Dua Pemuda di Ciamis Meninggal Dunia Tenggelam di Sungai Ciseel

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua orang pemuda Egi (29) dan Rizki Riza (29) dikabarkan tenggelam saat berenang di Sungai Ciseel, Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Minggu (12/5/2024). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sekretaris Desa Ciparay Zaenal Asikin menceritakan kejadian dua orang pemuda di wilayahnya tenggelam menurut informasi dari warga. Awalnya sejumlah pemuda sedang ngaliwet di pinggir sungai Ciseel. Lalu seorang pemuda bernama Egi berenang tepat di sekitar Jembatan Cinta di sebuah Leuwi dengan kedalaman 5-7 meter.

Rizki Riza melihat temannya tenggelam kemudian berinisiatif untuk menolong Egi. Namun Rizki pun malah ikut tenggelam. Rekan pemuda yang lainnya kemudian memberitahu warga untuk membantu mencari dua orang yang tenggelam tersebut.

“Ada yang berenang, lalu kemungkinan tenggelam. Ditolong seorang temannya malah ikut tenggelam keduanya. Yang awal tenggelam namanya Egi, yang mau menolong namanya Rizki Riza,” ujar Sekdes.

Setelah mendapat ada dua orang tenggelam, warga pun kemudian berdatangan dan melakukan pencarian dengan menuruni sungai Ciseel.

“Warga melakukan pencarian, diobeng. Lokasinya itu di leuwi (bagian terdalam sungai). Kedalamannya 5-7 meter,” kata Zaenal.

Setelah cukup lama mencari, warga akhirnya menemukan Rizki dalam kondisi sudah meninggal dunia. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun Karangjetak, Desa Ciparay.

“Sejam kemudian Egi berhasil ditemukan. Awalnya katanya masih ada nadi jadi dibawa ke puskesmas harapan bisa tertolong. Tapi informasinya juga meninggal dunia keduanya,” jelas Zenal. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya