Minggu, September 8, 2024

Belasan Siswa Kelas 12 SMKN 1 Panumbangan Ciamis Ikuti Tes Seleksi Calon Tenaga Kerja

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Belasan siswa kelas 12 SMKN 1 Panumbangan, Kabupaten Ciamis, ikuti tes seleksi calon tenaga kerja di PT Sinar Solaria. Kegiatan seleksi dilaksanakan di kampus SMKN 1 Panumbangan, Selasa (21/11/2023).

Camar Panumbangan Eddy Yulianto yang turut menghadiri tes seleksi calon tenaga kerja memberikan beberapa arahan kepada peserta. Eddy meminta pada siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Kalau sudah diterima kerja, saya berp dan jangan meninggalkan kewajiban sebagai Umar muslim untuk menunaikan salat 5 waktu. Doakan kedua orang tua dan guru,” ujarnya.

Eddy menerangkan, dalam persaingan pada era global saat ini, menurut penelitian pada ahli dunia faktor kecerdasan hanya menyumbang 10 persen. Sedangkan 90 persen kejujuran, tanggungjawab, kedisiplinan, menghargai pimpinan dan kerja sama antar pegawai.

“Salah satu kunci sukses adalah harus jujur dan bekerja keras. Kuasai teknologi supaya dapat bersaing dengan tenaga kerja dari luar,” jelasnya.

Eddy pun berharap para siswa yang mengikuti tes seleksi calon tenaga kerja ini seluruhnya dapat diterima.

“Saya titip kepada pak pak Manajer perusahaan, supaya anak-anak ini bisa diterima semua bekerja di PT Solaria. Insya Allah anak-anak ini akan menjadi orang yang bertanggungjawab untuk bersama-sama membesarkan perusahaan,” ungkapnya.

Kepada para siswa yang belum keterima bekerja agar tetap semangat dan jangan putus asa. Peluang masih terbuka lebar, karena selain bekerja juga bisa berwirausaha.

“Saya ingin semua lulusan SMK yang tidak melanjutkan kuliah, dapat langsung tersalurkan bekerja dan mendapatkan upah sesuai UMR atau UMK yang telah ditetapkan pemerintah, ” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Pesona Keindahan Waduk Leuwikeris di Obyek Wisata Karang Hantu Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah Bendungan Leuwikeris diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kabupaten Ciamis kini memiliki destinasi wisata baru. Pesona keindahan waduk Leuwikeris pun bisa...

Vokalis Band Repvblik Kecelakaan Tunggal saat Kendarai Moge di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ruri vokalis band Republik mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di Jalan Nasional, tepatnya Dusun Kidul, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten...

Dedi Mulyadi Punya Program Bale Warga, Ini Fungsinya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi silaturahmi dengan sejumlah kepala desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis. Silaturahmi itu dilaksanakan...

Kincir Air Jadi Andalan Warga Kertaharja Ciamis saat Kemarau Atasi Kekeringan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petani di Desa Kertaharja, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, memanfaatkan kincir air dari aliran Sungai Cisepet yang dibuat secara gotong royong untuk...
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas
Kunjungan Kepala Perpusnas

Terpopuler

Lainnya