Kamis, September 26, 2024

Lepas Kontingen Popda, Bupati Herdiat: Jaga Nama Baik Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XIII Provinsi Jawa Barat.

kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (27/6/2023).

Selain melepas kontingen Popda, dalam kesempatan itu juga melepas para kontingen yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VII tahun 2023 di Kabupaten Bandung.

Total terdapat 140 orang perwakilan dari kontingen Popda dan 83 orang perwakilan Kontingen Fornas pada kesempatan tersebut terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menitipkan kepada para atlet yang akan berlaga untuk dapat menjaga nama baik Kabupaten Ciamis serta dapat kembali dengan meraih prestasi.

“Saya titipkan nama baik Ciamis, paling tidak untuk diri sendiri, kelompok maupun kontingen semoga para atlit yang berlaga baik di Popda maupun di Fornas,” ujarnya.

Menurutnya, banyak sekali potensi dari para atlet Kabupaten Ciamis ini sehingga mampu berbicara di event nasional maupun event internasional.

“Dari awal para pelajar ini harus dilatih untuk menjadi atlet yang profesional, proporsional dan bermartabat agar bisa berprestasi lagi di jenjang lebih tinggi,” tuturnya.

Perlu Adanya Pelatihan Secara Terncana untuk Raih Prestasi

Herdiat mengatakan untuk mencapai prestasi tersebut tentu perlu kesiapan lahir batin serta latihan yang berkesinambungan dan terencana.

“Satu prestasi tidak bisa raih begitu saja perlu latihan berkesinambungan, terencana dan terprogram,” katanya.

“Sehingga dengan latihan dan banyak mengikuti kompetisi Insya Allah dapat meraih prestasi maksimal,” ungkapnya.

Kepala Disbudpora Ciamis, Erwan Darmawan mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga pelajar dan olahraga rekreasi.

Selain itu mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik kalangan pelajar dan masyarakat dengan harapan di masa depan menjadi atlet andalan Ciamis.

“Dari 24 cabor yang pertandingkan pada Popda ke XIII ini Kabupaten Ciamis ikut serta di 14 cabang olahraga teridiri dati atletik, bola voli indoor PA, bola voli pasir, bulu tangkis,” ujarnya.

“Kemudian karate, panahan, renang, senam, sepak takraw, tenis meja, tenis lapang, taekwondo, tinju dan tarung darajat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...

Tarsum Suami Pemutilasi Istri di Ciamis Jalani Rehabilitasi, Dinsos: Kondisinya Baik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum, suami yang memutilasi istrinya di Kabupaten Ciamis, kini menjalani rehabilitasi Sentra Phala Martha Sukabumi. Dinas Sosial Ciamis kini melakukan penanganannya...

Mengenal Tradisi Jamasan Pusaka Peninggalan Bupati Galuh di Situs Jambansari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Jamasan atau membersihkan benda pusaka peninggalan Galuh RAA Kusumadiningrat kembali digelar di Situs Jambansari, Ciamis. Tradisi ini digelar secara turun...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya