Jumat, September 27, 2024

Antusias, Masyarakat Serbu Jajanan Gratis di Hari Jadi Ciamis ke-381

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Ratusan masyarakat antusias menyerbu kegiatan jajanan gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Jajanan gratis tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-381 tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di belakang kantor DPRD Kabupaten Ciamis, Senin (12/6/2023).

Terlihat sejumlah masyarakat antusias, bahkan ada yang rela mengantri sejak dari pagi hari. Padahal, start atau pembukaan jajanan gratis ini setelah Rapat Paripurna beres.

Kepala Bidang Perdagangan pada DKUKMP Ciamis, Asep Sulaeman mengatakan, dalam kegiatan jajanan gratis ini ada sebanyak 130 PKL yang ada di sekitar Kota Ciamis.

“Kita menyediakan 1.975 kupon untuk kita bagikan kepada masyarakat yang sudah mengantri sejak pagi hari,” katanya.

Menurutnya, nantinya masyarakat akan mendapatkan 3 kupon untuk 3 produk jajanan yang ada di kegiatan ini.

“Kalau untuk pembayaran bagi pedagang itu, nantinya kupon yang dari masyarakat itu kita hitung jumlahnya ada berapa nanti kita jumlahkan dan kita bayar sesuai kupon,” tuturnya.

Asep menyebut, masyarakat sangat antusias, tapi masih bisa terkendali. Meskipun, tadi masyarakat yang datang sangat membludak.

“Alhamdulilah masyarakat sangat antusias bahkan tadi sangat membludak, namun masih bisa terkendali sehingga tidak ada keributan atau hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Asep menambahkan, tujuan kegiatan jajanan gratis ini tiada lain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis ke-381.

“Tadi memang ada masyarakat yang tidak kebagian kupon, tapi kita gratiskan jadinya masyarakat kebagian semua,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Begini Penjelasan KPU Soal Kampanye Kotak Kosong di Pilbup Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh calon tunggal yakni pasangan Herdiat-Yana yang akan melawan kotak kosong. Kemudian apakah kotak kosong boleh dikampanyekan? Komisioner...

Pertama Kali Kompetisi Panahan Malam Hari di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Untuk pertama kalinya, kompetisi panahan dilaksanakan pada malam hari bertajuk Nock-Turnal League #1 2024. Event ini untuk memberikan nuansa baru bagi...

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya