Kamis, September 26, 2024

Hari Lingkungan Hidup, DPRKPLH Ciamis Lakukan Penanaman Pohon

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – DPRKPLH Ciamis melakukan penanaman pohon dan juga melakukan gerakan pungut sampah dan juga tukar sampah plastik dengan bibit pohon.

Kegiatan tersebut berlangsung di Obyek Wisata Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut juga merupakan kolaborasi bersama instansi dan organisasi.

Adapun kegiatan tersebut kolaborasi antara DPRKPLH dengan BPSILHK, BKSDA,  Perhutani, dan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Ciamis Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut juga turut mengundang komunitas Peduli Sungai wilayah Ciamis Cikoneng, LMDH Ciamis dan Darmacaang, Muspika Cikoneng, dan masyarakat.

Kepala DPRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar melalui Sekretaris DPRKPLH, Giyatno mengatakan, ini merupakan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup.

“Iya ada penanaman bibit pohon, pungut sampah, penyerahan bibit pohon kepada komunitas, dan ada juga tukar sampah plastik dengan bibit pohon,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara DPRKPLH dan instansi lainnya sekaligus jadi ajang silaturahmi dengan para penggiat lingkungan.

“Ini merupakan kolaborasi dari dinas dan instansi yang membidangi lingkungan hidup dan kehutanan di Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Giyatno juga mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik, supaya bisa terjaga keindahannya.

“Mari kita jaga alam, maka nantinya alam akan menjaga kita,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Jaga Ketahanan Pangan, Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Panen Raya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka ketahanan pangan nasional tahun 2024, Kodim 0613 Ciamis melaksanakan panen raya di lahan pertanian kelompok Tani Karya Makmur Kecamatan...

Pj Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Memerangi Rokok Ilegal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, membuka sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Cukai di Kabupaten Ciamis, dengan fokus utama pada isu rokok ilegal. Kegiatan...

Tarsum Suami Pemutilasi Istri di Ciamis Jalani Rehabilitasi, Dinsos: Kondisinya Baik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum, suami yang memutilasi istrinya di Kabupaten Ciamis, kini menjalani rehabilitasi Sentra Phala Martha Sukabumi. Dinas Sosial Ciamis kini melakukan penanganannya...

Mengenal Tradisi Jamasan Pusaka Peninggalan Bupati Galuh di Situs Jambansari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Jamasan atau membersihkan benda pusaka peninggalan Galuh RAA Kusumadiningrat kembali digelar di Situs Jambansari, Ciamis. Tradisi ini digelar secara turun...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya