Kamis, September 19, 2024

Kapolres Ciamis Berangkatkan 2 Bus Mudik Gratis ke Jawa Tengah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro memberangkatkan 2 bus program mudik gratis Polres Ciamis ke Jawa Tengah. Pelaksanaan pemberangkatan digelar di Halaman Mapolres Ciamis, Rabu (10/9/4/2023).

Kapolres Ciamis menyebut ada 80 pemudik yang ikut program mudik gratis akan pulang ke kampung halamannya Jawa Tengah. Meski animonya tidak begitu banyak, namun sudah cukup mengakomodir masyarakat untuk mudik.

“Dalam pelaksanaan mudik gratis tersebut ada 80 orang. Sebanyak dua armada bus untuk tujuan Wonosobo dan Purwokerto,” ujar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Program mudik gratis ini bertujuan untuk membantu warga yang mau mudik namun terkendala dengan biaya atau ongkos. Selain itu juga untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi terutama sepeda motor.

“Dengan mudik gratis ini bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga kendaraan tidak begitu padat dan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Kapolres Ciamis pun mengingatkan kepada para pemudik agar tidak lupa menjaga keamanan rumah yang akan ditinggal. Salah satunya dengan melaporkan ke RT RW sehingga tim Satgas Preventif akan melakukan patroli kerumah warga yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan aman dan laporkan kepada RT atau RW setempat agar masyarakat saling tahu dan paham bahwa ada warga yang sedang mudik. Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut mengimbau agar para pemudik berhati-hati di perjalanan dan bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban di kampung halamannya.

“Semoga dalam pelaksanaan mudik ini rekan – rekan diberikan keselamatan dan kesehatan selama perjalanan,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. (Ayu/CN/Djavatoday)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya