Jumat, Oktober 18, 2024

Saung Koffie Hideung Karawang: Fasilitas hingga Lokasi

Saung Koffie Hideung Karawang merupakan spot nongkrong di atas awan yang memiliki desain aesthetic dan pesona alam yang epik. Tempat ini menjadi spot favorit pengunjung untuk ‘ngadem’, menenangkan pikiran yang mungkin penuh dengan beban. Suasananya yang sejuk dan pemandangan alam pegunungan yang hijau sejauh mata memandang menjadi daya tariknya. Desain tempatnya yang kekinian dan pastinya instagramable juga menjadi salah satu alasan tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Terutama pengunjung dengan rentang usia remaja hingga dewasa. Selain asyik untuk nongkrong, tempat ini juga cocok menjadi spot untuk hunting foto, staycation, dan menjajal kuliner khas Karawang. Bagi Sobat Djava yang mencari tempat untuk menemukan ide, kafe ini sangat cocok, lho.

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas mengenai daya tarik hingga aktivitas menarik yang bisa pengunjung lakukan di Saung Koffie Hideung Karawang. Nah, pada artikel ini kita akan membahas informasi lainnya, yakni tentang fasilitas, daftar harga penginapan, daftar menu dan harganya, hingga lokasi serta akses jalannya. Simak selengkapnya dalam uraian berikut, ya!

Fasilitas Saung Koffie Hideung Karawang 

Kafe yang sekaligus menjadi objek wisata alam ini memiliki ragam fasilitas yang cukup lengkap dan juga memadai untuk pengunjungnya. Mulai dari tempat ibadah atau musala, kamar mandi, area parkir untuk kendaraan roda dua maupun empat, hingga spot foto. Fasilitas wahana ATV adventure dan balon udara juga tersedia untuk membuat liburan pengunjung lebih seru.  Bagi Sobat Djava yang ingin bermalam pun tersedia camping ground dan penginapan aesthetic yang menghadap langsung ke pegunungan. 

 Melansir Instagram resminya, terdapat beberapa jenis penginapan atau glamping yang bisa pengunjung sewa di Saung Koffie Hideung Karawang. Pertama, terdapat Family Glamping dengan kapasitas 6 orang dan maksimal 8 orang dengan extra bed. Harganya yakni Rp1.500.000 saat weekdays dan Rp1.700.000 saat weekend. Fasilitasnya yakni AC, WiFi, smart TV, 3 tempat tidur, lemari, pemanas air, 1 kamar mandi, snack, coffe break, dan sarapan.

Kedua, ada Cabin dengan fasilitas TV digital, WiFi, pemanas air, snack, coffe break, tempat tidur, lemari, dan sarapan pagi. Harga sewanya yakni Rp500.000 untuk weekdays dan Rp600.000 untuk weekend. Kemudian untuk camping menggunakan tenda harga sewanya mulai dari Rp150.000 hingga Rp800.000 untuk camping ground, premium camping, dan package camping. Kapasitasnya mulai dari 4 hingga 8 orang. 

Bagi Sobat Djava yang ingin meeting dengan suasana berbeda, cobalah menyewa meeting room VIP dan VVIP di Saung Koffie Hideung Karawang. Untuk yang VIP harganya Rp750.000/jam, lalu Rp300.000 untuk tambahan durasi perjamnya dengan kapasitas maksimal 18 orang. Fasilitas meeting room VIP ini di antaranya smart TV, dual speaker, WiFi , AC, karaoke, dan kamar mandi. Sementara VVIP harganya Rp500.000/jam untuk kapasitas 6 orang dan fasilitas seperti VIP.

Menu

Konsep tempat ini adalah kafe outdoor dengan pemandangan alam yang memesona. Oleh karena itu, tempat ini menyediakan ragam menu untuk memanjakan lidah para pengunjungnya yang ingin sekadar nongkrong atau staycatiion. Mulai dari paket nasi liwet, nasi goreng, ragam menu mie, capcay kangkung, ragam menu ayam, ikan, dan bebek, hingga karedok. Berbagai camilan juga tersedia untuk menjadi rekan berbincangmu, seperti churos, singkong goreng, pisang goreng, kentang goreng, dimsum, rujak cireng, dll.

Untuk minumannya, tersedia koffie gula aren, koffie hideung yang khas, koffie tubruk, dan koffie susu. Bubble gum, cappucino, chocolate, americano, affogato, arabika, hingga aspresso pun tersedia. Sajian the, vietnam drip, lemon tea, hingga wedang jahe pun siap menghangatkan badan dari sejuknya udara di sana. Harga menunya terjangkau, mulai dari Rp6.000 hingga Rp199.000.

Lokasi dan Akses Jalan

Saung Koffie Hideung Karawang berlokasi di Puncak sempur, Cintalaksana, Kec. Pangkalan, Karawang, Jawa Barat 41362. Berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Karawang. Akes jalan menuju tempatnya sudah baik dan memadai, hanya saja Sobat Djava harus tetap berhati-hati karena kontur jalannya menanjak. 

Tertarik berkunjung ke Saung Koffie Hideung Karawang? Datanglah pada jam operasionalnya, yakni mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya. Selamat staycation, Sobat Djava! (Ris/Djavatoday)

Curug Naga Bogor: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Curug Naga Bogor merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan keseruan bermain air dan berpetualang di alam terbuka. Objek wisata ini juga menyuguhkan keindahan...

Ipukan Highland Kuningan, Staycation Aesthetic di Gunung Ceremai 

Ipukan Highland Kuningan merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan penginapan aesthetic yang beragam. Suguhan keindahan pegunungan Ceremai pun bisa Anda saksikan, lengkap dengan...

Bird Pavilion Lembang, Wisata Seru untuk Pecinta Burung

Bird Pavilion Lembang merupakan sebuah objek wisata alam dan edukasi yang seru, terutama bagi para pecinta burung. Sepert namanya, objek wisata ini menyuguhkan lebih...

Batu Lumpang Pangandaran, Segarkan Harimu di Indahnya Sungai

Batu Lumpang Pangandaran merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan sungai berwarna hijau kebiruan. Sungai ini memiliki panjang lebih dari 1 kilometer dengan...
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut
TBM Cibeber
KPU Banjar - Nomor Urut

Terpopuler

Lainnya