Selasa, September 24, 2024

170 Siswa SMA Informatika Ciamis Ikuti PAKK di 42 Instansi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 170 siswa SMA Informatika Ciamis dari program studi IPA dan IPS siap ikuti Program Aplikasi Keinformatikaan dan Kewirausahaan (PAKK). Mereka akan tersebar di 42 instansi negeri dan swasta.

PAKK merupakan agenda tahunan sekolah SMA Informatika dan juga program plus kurikulum keinformatikaan. Program plus ini tentunya tidak ada di sekolah SMA lain.

Ketua Panitia Pelaksana PAKK SMA Informatika Ciamis Neni Rochaeni S.Pd., mengatakan tujuan PAKK ini adalah agar siswa bisa untuk mengaplikasikan keilmuan dan keahlian di masyarakat dan dunia kerja.

Menurutnya, dengan praktek terjun langsung ke lapangan selama satu bulan siswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta akan mendapatkan pengalaman.

“Kami berharap tentunya setelah lulus nanti peserta didik sudah siap. Pasalnya meraka akan berada di tengah masyarakat dengan daya saing seiring perkembangan zaman yang saat ini berada di era (4.0). Kehidupan kita tidak akan lepas dengan digitalisasi,” ujarnya usai pelepasan PAKK, Jumat (9/12/2022).

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Informatika Ciamis Hj Yuyun Yunda Sri S.Pd., M.,M., berpesan agar para siswa agar bisa menjaga nama baik almamter sekolah.

Yunda berharap para siswa bisa berdisiplin, bekerja keras, Mampu berkerja sama, jujur, mampu berkomunikasi, punya tanggung Jawab. Efektif dalam menjalankan tugas, Kreatif, ulet dan inovatif, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.

PAKK sendiri merupakan inovasi pada program basis keinformatikaan. Program PAKK ini nantinya para siswa akan melaksanakan praktek kerja ke sejumlah instansi atau perusahaan.

“Kami berharap semoga dengan PAKK ini bisa menjadi langkah nyata pihak sekolah dalam membuat sistem pendidikan dan pelatihan keinformatikaan. Nantinya bisa mengantarkan para siswa ke dunia kerja sesuai bidang keahliannya,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Cipaku Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tanah longsor menimpa rumah warga di Dusun Banjaransari, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (24/9/2024) sekitar pukul 01.30 WIB. Kepala Pelaksana...

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya