Selasa, September 24, 2024

Anggota DPRD Ciamis Ikut Bantu Perbaiki Jembatan Putus Desa Ciparay

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Fraksi Partai Demokrat, Erik Kridasetia ikut membantu perbaikan jembatan gantung di Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog.

Jembatan gantung tersebut sebelumnya tidak bisa dilalui karen putus setelah diterjang banjir beberapa waktu yang lalu.

Alhasil, masyarakat setempat harus menggunakan perahu untuk menyebrangi sungai Ciseel dalam melakukan aktifitas sehari-harinya.

Ketua RW setempat, Sodikin mengatakan, warga di pelosok Desa Ciparay tepatnya di RT 38 ada 60 KK dengan jumlah sebanyak 150 orang.

“Selama ini masyarakat memang belum merasakan infrastruktur yang layak. Bahkan jika ada yang melahirkan warga setempat harus gotong royong melewati jembatan,” katanya.

Menurutnya, selama jembatan gantung itu putus masyarakat menggunakan perahu untuk menyebrangi sungai Ciseel.

“Untuk beraktifitas sehari-hari masyarakat setempat menggunakan perahu untuk menyebrang. Itu juga harus melihat situasi,” tuturnya.

Namun, saat ini jembatan tersebut selesai diperbaiki oleh swadaya masyarakat dan ada bantuan dari donatur termasuk Anggota DPRD Ciamis, Erik Kridasetia.

“Alhamdulilah bisa menyebrang dengan aman karena jembatan sudah bagus lagi. Terimakasih semua pihak yang telah membantu,” ucapnya.

Sementara itu,  Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Partai Demokrat, Erik Kridasetia mengapresiasi masyarakat yang telah gotong-royong memperbaiki jembatan.

“Aspirasi dan keinginan masyarakat ini akan langsung saya ajukan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis agar harapan itu bisa segera terealisasi,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Tanah Longsor Timpa Rumah Warga di Cipaku Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tanah longsor menimpa rumah warga di Dusun Banjaransari, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Selasa (24/9/2024) sekitar pukul 01.30 WIB. Kepala Pelaksana...

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya