Selasa, September 24, 2024

Hadiri Sosialiasi Pengelolaan Keuangan, Bupati Ciamis: Upaya Terapkan Transparansi

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara sosialisasi terkait fungsi dan tugas BPK dan DPR RI dalam Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center Ciamis, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPK RI perwakilan Jawa Barat dan diikuti oleh para pelaku UMKM dan juga perwakilan dari petani di Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir Anggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi Syamsudin dan juga Ketua BPK RI Jabar Paula Henry Simatupang.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, kegiatan ini dalam upaya untuk menerapkan transparansi dan juga akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

“Hal itu untuk agar dapat mencapai pemerintah yang baik dan juga bersih menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM),” katanya.

Menurutnya, hal tersebut dapat tercapai jika seluruh organisasi perangkat daerah, khususnya pimpinan menyelenggarakan kegiatan pengendalian pengelolaan keuangan daerah.

Mulai dari perencaan, penganggaran, penata usaha, pelaksana dan juga pertanggungjawaban sampai dengan pelaporan dan juga pengawasan pengelolaan keuangan.

“Pengendalian kecurangan dalam pengolahan keuangan daerah menjadi sangat penting. Supaya, penyelenggaraan pemerintah daerah serta pembangunan berada pada jalur,” tuturnya.

Herdiat menambahkan, pemerintah Kabupaten Ciamis selama 9 tahun dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2021 selalu mendapatkan opini WTP.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu suatu keberuntungan bagi Pemkab Ciamis. Dalam kegiatan ini menjadi ilmu bagi kita,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya