Selasa, September 24, 2024

Musda KNPI Ciamis Dilaksanakan Desember, Ini Tahapannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Ciamis tahun 2022 akan berlangsung pada bulan Desember 2022 mendatang.

Pada kegiatan Musda ke XV tersebut salah satunya yakni pemilihan ketua KNPI periode 2022 – 2026.

Ketua Pelaksana Musda, Muhammad M Husain mengatakan, untuk tahapan Musda sendiri berlangsung pada tanggal 9 – 11 Desember 2022.

“Pada tanggal tersebut itu adalah pengambilan blanko formulir bakal calon KNPI, kemudian lanjut tanggal 12 – 13 Desember yaitu penyerahan blanko formulir,” katanya, Jumat (25/11/2022).

Kemudian tahapan selanjutnya yaitu tanggal 14-15 Desember 2022 itu bakal calon harus melengkapi berkas administrasi.

“Tanggal 16 Desember itu verifikasi dokumen kelengkapan persyaratan administrasi,” katanya.

Pada tanggal 17 Desember itu tahapan pemberitahuan hasil terkait verifikasi tentang kelengkapan dokumen persyaratan bakal calon.

Lalu tanggal 18 – 19 Desember nya itu memperbaiki berkas administrasi pengajuan bakal calon ketua..

“Tanggal 20 Desember itu verifikasi ulang berkas dokumen kelengkapan administrasi. Tanggal 21 penetapan bakal calon KNPI Ciamis,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pada tanggal 23 – 24 Desember 2022 itu. Bakal calon ditetapkan sebagai calon pada rapat pleno Musda.

“Rapat pleno Musda sendiri akan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Husein berharap, kegiatan dalam Musda ke XV ini bisa berjalan dengan lancar dan juga dapat menghasilkan pemimpin yang lebih baik lagi serta dapat beradaptasi dengan zaman.

“Saya harap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai yang telah kita rencanakan. Kemudian dapat menghasilkan pemimpin yang baik,” pungkasnya. (AA/AA/Djavatoday.com)

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya