Selasa, September 24, 2024

Gebyar, Gebyar Opening Ceremony Porprov XIV Jabar 2022 Kab. Ciamis Spektakuler, Bupati Ciamis “ Ini Adalah Momen Kebangkitan Ciamis. ”

Berita Ciamis (Djavatoday),- Gebyar, gebyar kemeriahan spektakuler opening Ceremony Porprov XIV Jabar 2022 Kab. Ciamis begitu meriah dengan membawa tema prorpov XIV Jabar 2022 Sport and Glory.

Digelar di stadion Galuh Kab. Ciamis secara live, menampilkan berbagai keluhuran budaya serta sejarah Tatar Galuh Kab. Ciamis seperti diantaranya menampilkan berbagai pertunjukan seni dan tarian daerah dan kontemporer juga pertunjukan kolosal tentang sejarah kerajaan Galuh dan asal usul Ciung Wanara yang merupakan maskot Porprov XIV Jabar 2022 dari Kab. Ciamis.

Acara opening ini sukses terselenggara dengan baik dan apik mengingat persiapan yang begitu matang meski sebelum awal acara sempat di guyur hujan.

Kontingen tiap Kabupaten Kota memberikan sambutan kepada Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum serta para Bupati Walikota se-Jawa Barat.

Sorak sorai pun pecah saat kontingen Kab. Ciamis menyapa para pimpinan daerah dengan motto Porprov Galuh Nanjeur Ciamis Tangguhnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutan opening ceremony XIV Jabar 2022 mengatakan rasa syukurnya atas kehadiran Wakil Gubernur Jawa Barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat, para Bupati Walikota se Jawa Barat serta para tamu undangan.

Bupati Herdiat juga menjelaskan momen Porprov ini merupakan momen kebangkitan Kab. Ciamis pasca pandemi Covid -19 dan menunjukan bahwa Kab. Ciamis telah benar-benar bangkit dari pandemi.

“Ini adalah momen kebangkitan bagi warga Tatar Galuh Kab. Ciamis pasca pandemi Covid-19,” ungkap Bupati Herdiat

Bupati Herdiat Sunarya juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet dengan tidak lupa memberikan motivasi untuk selalu menjungjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan kesuksesan penyelenggaraan Porprov XIV Jabar 2022 ini tidak terlepas dari kerjasama serta sinergitas setiap Kabupaten Kota di seluruh Jawa Barat.

Ketua KONI Jabar M. Budiana menjelaskan dalam laporan acara kegiatan acara Porprov ini mempertandingkan 78 sub olahraga 1044 nomor pertandingan dan 1044 medali.

Kemeriahan juga semakin bertambah dengan penampilan dari band tanah air Jamrud dan band asli Kab. Ciamis yang didaulat menjadi pengisi theme song di gelaran Porprov XIV Jabar 2022. (ayu/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya