Selasa, September 24, 2024

Bupati Ciamis Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa Kemenkumham RI

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam Bidang Hukum dan Ham Kemenkumham RI.

Penghargaan Anubhawa Sasana Desa itu Bupati Ciamis terima atas kiprahnya dalam membina dan juga mengembangkan Desa dan juga Kelurahan di Kabupaten Ciamis.

Pada tahun 2020 dan 2021 serta 2021 sebagai Desa Sadar Hukum.

Penerimaan penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ciamis, Wasdi Ijudin yang mewakili Bupati Ciamis.

Pemberian penghargaan langsung diserahkan oleh Kemenkumham RI dan didampingi oleh Wakil Gubernur Jabar, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (3/11/2022).

Penghargaan itu merupakan tindak lanjut dari Desa dan Kelurahan sadar hukum tingkat Jabar. Ada 4 Desa di Kabupaten Ciamis yang mendapatkannya.

Adapun, 4 Desa tersebut yakni Desa Kutawaringin, Desa Sukamulya, Desa Bantardawa kemudian Desa Purwajaya, Kecamatan Purwadadi.

Asisten Pemerintahan Ciamis, Wasdi Ijudin mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Kabupaten Ciamis kembali dapat penghargaan ini lagi.

Pihaknya menyebut, bahwa ini sebuah prestasi penting yang sudah raih Pemerintah Kabupaten Ciamis yang harus bangga.

“Masyarakat Kabupaten Ciamis penting untuk terus kita berikan pemahaman yang baik tentang hukum, sehingga dapat menciptakan masyarakat yang sadar hukum,” ucapnya.

“Nantinya, 4 Desa ini akan adikan percontohan bagi desa lain. Sehingga, kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi desa sadar hukum,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya