Senin, September 23, 2024

Ribuan Santri di Ciamis Antusias Ikuti Upacara HSN 2022

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Ribuan Santri dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Lokasana, Kabupaten Ciamis, Sabtu (22/10/2022).

Berdasarkan pantauan, para santri dari berbagai Pesantren di Kabupaten Ciamis ini sangat antusias mengikuti kegiatan upacara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022. .

Herdiat berpesan kepada para santri agar mempunyai keinginan dan semangat juang tinggi, akan tetapi angan mudah menyerah.

“Teruslah beribadah dan berdoa kepada Alloh SWT, jangan sampai menyerah tetap semangat. Akan tetapi Jadikan momentum ini untuk menjadi motivasi dan lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, sejak ditetapkan pada tahun 2015 peringatan Hari Santri rutin laksanakan secara serentak setiap tahunnya.

Herdiat menjelaskan, santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia darma bakti kan hidupnya untuk bangsa dan negara.

“Dulu ketika Indonesia masih jajah, dan santri-santri dengan keberanian turun ke Medan laga berperang,” jelasnya.

Sehingga dengan latar belakang tersebut, Herdiat mengajak kepada semua masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis agar dapat rayakan peringatan HSN tahun 2022.

Salah satunya dengan cara melihat atau napak tilas dalam perjuangan para santri yang telah ikhlas jaga masyarakat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita sama-sama mendoakan para Ulama dan Kiyai serta santri yang telah berjuang membela negara Indonesia,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, adapun untuk peringatan hari santri tahun ini mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

“Maksud tema berdaya menjaga martabat manusia adalah bahwa santri dalam sejarahnya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia,” pungkasnya.(Ayu/AA/Djavatoday.com)

ANBK Sekolah dasar Ciamis Siap Dilaksanakan, Ini Jadwal Lengkapnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap dilaksanakan. Untuk simulasi ANBK...

Liga 3 2024/2025, Herry Kiswanto Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herry Kiswanto resmi menjadi pelatih kepala PSGC Ciamis menggantikan Heri Rafni Kotari. Manajemen PSGC menunjuk Herry Kiswanto untuk mengarungi Liga 3...

Museum Fosil Tambaksari Ciamis Kian Menarik untuk Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Museum Fosil Tambaksari di Jalan Tambaksari-Rancah, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kini lebih menarik untuk dikunjungi. Setelah Pemkab Ciamis melalui Disbudpora kerja...

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya