Selasa, September 24, 2024

Wabup Ciamis: Peringatan Maulid Nabi, Jangan Sebatas Seremonial Saja

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Wakil Bupati (Wabup) Ciamis, Yana D Putra mengungkapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sebatas seremonial saja.

Akan tetapi harus berbanding lurus terhadap kehidupan masyarakat sehari-harinya. Hal itu diungkapkan saat menghadiri Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sekaligus meresmikan Gedung Pesantren Khoirul Ummah, Desa Werasari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Yana mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi ini para santri dan masyarakat jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi harus berbanding lurus dengan kehidupan.

“Mari kita maknai kegiatan ini dengan meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Wabup Ciamis, Yana D Putra mengucapkan permohonan maafnya atas ketidakhadiran Bupati Ciamis, karena ada hal yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurutnya, jika semua itu dapat fahami, maka kehidupan dan prilaku mudah-mudahan sesuai dengan yang sudah contohkan oleh Rasulallah.

“Semua itu kita fahami, kehidupan akan meningkat dan prilaku kita mudah-mudahan sesuai dengan yang telah Rasulallah contohkan,” tuturnya.

Yana menambahkan, para santri yang berada di Pesantren ini agar menjadi generasi yang berakhlakul Karimah dan jangan pernah melupakan ilmu pengetahuannya.

“Saya titip para santri di Pesantren ini utamanya adalah pendidikan akhlaq, karena para santri ini merupakan para penerus masa yang akan datang,” ucapnya.

“Akan tetapi jangan lupakan juga ilmu pengetahuan lainnya. Saya bangga kalau misalkan para santri ada yang menjadi dokter, TNI, Polisi, dan profesi lainnya,” tambahnya.

“Termasuk sebagai pejabat pemerintahan, saya yakin pasti negeri ini akan maju,” pungkasnya.

Setelah kegiatan Maulid Nabi, kemudian lanjut dengan prosesi pengguntingan pita gedung oleh Wabup Ciamis, Yana D Putra.

Sebagai tanda telah resminya gedung tersebut pergunakan oleh para santri Ponpes Khoirul Ummah. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Pemkab Ciamis Raih Prestasi, Sebagai TP2DD Terbaik Kedua Wilayah Jawa – Bali

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis kembali meraih prestasi, kali ini Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Ciamis ditetapkan sebagai terbaik...

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya