Jumat, September 13, 2024

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Pamarican, Kamis (20/10/2022).

Dalam kegiatan Maulid ini, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, dua tahun Pandemi Covid-19 ini dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan.

Apalagi dalam bidang pembangunan dan juga Pemerintahan baik dari tingkat Pusat, Provinsi maupun Daerah.

“Alhamdulilah peraturan seperti PPKM bisa longgar, sehingga kegiatan keagamaan seperti ini bisa selenggarakan,” katanya.

Menurutnya, meskipun saat ini aturan PPKM sudah dilonggarkan. Namun, pihaknya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tentunya waspada.

“Karena saat ini Covid-19 itu masih ada, jadi tetap jaga pola hidup sehat dan bersih,” tuturnya.

Herdiat menuturkan, perekonomian masyarakat saat ini mulai kembali tumbuh. Akan tetapi, harus hadapkan dengan naiknya harga BBM dampaknya harga lain juga naik.

“Masyarakat mau bangkit, namun harga barang saat ini malah naik karena harga BBM naik,” tuturnya.

Maka dari itu, dalam menanggapi kondisi tersebut. Herdiat mengatakan bahwa pemerintah daerah melalui APBD telah menyediakan anggaran Rp 4,5 miliyar.

“Anggaran tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat untuk bantuan sosial bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan apapun,” katanya.

Herdiat menambahkan, BAZNAS Kabupaten Ciamis juga telah menyalurkan paket sembako sebanyak 11 ribu paket kepada masyarakat dari zakat dan infaq ASN.

“Zakat dan infaq dari ASN selama 2 tahun ini telah terkumpul sebanyak Rp 5 Miliyar. Sehingga terkumpul 11 ribu paket sembako untuk masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Belasan Produk UMKM Ciamis Lolos Kurasi Ritel Modern

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 15 produk UMKM Ciamis lolos kurasi yang dilakukan oleh ritel modern (Alfamart). Para pelaku UMKM tersebut bisa langsung memajang produknya...

Pj Bupati Ciamis Apresiasi kegiatan Galuh Hijrah Fest, Apa Itu GHF ?

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Galuh Hijrah Fest (GHF) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang di gagas oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus yang...

Kepercayaan Masyarakat Tinggi, Mahasiswa Baru FKIP Unigal Ciamis Ajaran 2024/2025 Meningkat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tahun ke tahun kepercayaan masyarakat terhadap Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh (FKIP UNIGAL) semakin tinggi. Salah satu buktinya, pada...

Bacagub Jabar Jeje Wiradinata Tawarkan Konsep Jabar Untuk Semua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jabar Jeje Wiradinata menghadiri Rakerda khusus DPC PDIP Ciamis dan sosialiasi Cagub-Cawagub Jabar 2024 Jeje-Ronal. Rakerda khusus...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya