Kamis, September 19, 2024

Pangdam I/BB Apresiasi Prajurit Yonif 123/Rajawali

Berita Nasional (Djavatoday.com) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan apresiasi dan rasa bangga serta hormat kepada Prajurit Yonif 123/Rajawali.

Pasalnya Prajurit Yonif 123/Rajawali tersebut telah menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, dan telah berhasil merebut hati rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin upacara Penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Darmaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022).

“Dalam berbagai kegiatan yang lakukan oleh Prajurit Yonif 123/Rajawali, itu membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas,” kata Pangdam I/BB.

“Ini jadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Prajurit. Dan juga bagi Kodam I/Bukit Barisan,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan positif seperti halnya pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan dan juga kesejahteraan terus lakukan jadi tolak ukur.

Dalam keberhasilan Prajurit 123/Rajawali dalam menjalankan tugasnya di Papua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian menambahkan, bahwa keberhasilan Prajurit Yonif 123/RW ini juga sebagai manifestasi.

Dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, kepatuhan serta tanggung jawab.

“Kami harap pengalaman ini bisa jadi modal berharga untuk lanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian pada bangsa dan negara,” pungkasnya.(Ayu/AA/Djavatoday.com)

World Cleanup Day, Pegawai DPUPRP Ciamis Bersihkan Sungai Cileueur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pegawai Dinas PUPRP Ciamis ramai-ramai turun ke Sungai Cileueur yang ada di tengah perkotaan Ciamis, Kamis (19/9/2024) siang. Mereka bersihkan berbagai...

Sejoli Cekoki Bayi Hasil Hubungan di Luar Nikah dengan Obat Penggugur Kandungan hingga Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejoli, perempuan CSR (20) dan pria DM (21) diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Sejoli ini diduga membunuh bayi dari hasil hubungan di...

Stabilisasi Pangan, Pj Bupati Ciamis Lakukan Gerakan Tanam Padi di Sindangkasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka menjaga stabilitas pangan, Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melakukan gerakan tanam padi bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani...

Lama Nganggur, Pemuda Ciamis Ini Nekat Rampok Minimarket Bermodal Golok

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pemuda Ciamis berinisial GGS (26) warga Ciamis diamankan Satreskrim Polres Ciamis. Pria tersebut nekat merampok sebuah minimarket (alfamart) Linggasari...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya