Senin, September 23, 2024

Hadiri Maulid Nabi, Bupati Ciamis Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyaluran bantuan bencana serta sembako.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Jami Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (8/10/2022).

Adapun pembagian sembako tersebut jumlahnya sebanyak 1.645 paket yang disalurkan secara simbolis kepada UPZ se Eks Kewedanaan Panumbangan.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan rasa syukurnya karena bisa berjumpa dengan masyarakat di Eks Kewedanaan Panumbangan.

“Alhamdulilah hari ini saya bisa bertemu dengan Ibu-ibu dan Bapak-bapak dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Menurut Herdiat, Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini sudah mulai mereda. Akan tetapi efek pada perekonomian jadi terpuruk, apalagi adanya kenaikan harga BBM.

“Pandemi memang mereda namun efeknya pada perekonomian jadi terpuruk, itu bukan di Ciamis saja tapi daerah lain juga sama,” tuturnya.

Herdiat mengatakan, dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menganggarkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 150 ribu per bulan selama 3 bulan.

“Untuk jumlah penerima sendiri per Desa nya itu 35 orang dengan kriteria warga yang benar-benar belum menerima bantuan apapun seperti BPNT, PKH dan lainnya,” katanya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Ciamis juga bekerjasama dengan BAZNAS Ciamis dalam penyaluran paket sembako kepada masyarakat.

“Seperti saat ini dengan jumlah 1.645 paket sembako. Itu dari anggaran infaq para ASN di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, dengan terjadinya beberapa bencana di Kabupaten Ciamis ini. Ia mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Saya imbau masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati dalam kondisi saat ini, mari kita jaga lingkungan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...

ANBK Sekolah dasar Ciamis Siap Dilaksanakan, Ini Jadwal Lengkapnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap dilaksanakan. Untuk simulasi ANBK...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya