Senin, September 23, 2024

Pemotor Terbawa Hanyut Luapan Sungai, Ini Imbauan Satlantas Polres Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Operasi Zebra Lodaya 2022, Satlantas Polres Ciamis mengimbau pemotor untuk lebih waspada saat musim hujan ini. Pemotor jangan memaksa menerjang jalan yang sedang digenangi luapan air sungai, karena bisa berakibat terjatuh atau terbawa hanyut.

Sebelumnya, pengendara motor Endang Setiawan (50) warga Sukahening, Tasikmalaya hilang setelah terseret arus banjir. Lokasi kejadian di jalan Nasional Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan bersama Kanit Turjawali dan anggota langsung terjun ke lokasi kejadian. Pihaknya pun turut membantu pencarian korban pemotor yang hanyut.

“Kami mengimbau kepada pengendara kalau ada kejadian banjir di jalan raya, ada luapan air jangan melintas. Sebaiknya tunggu sampai arus air surut atau reda,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis, Sabtu (8/10/2022) saat meninjau lokasi kejadian.

Kasat pun menerangkan kronologi kejadian pemotor hanyut ini ketika curah hujan tinggi. Kemudian terjadi luapan Sungai Cibuyut dengan ketinggian hingga 40 sentimeter.

“Kemudian pemotor tersebut melintas, sebetulnya warga sudah mengimbau tapi tetap melaju dan terbawa arus. Kendaraan aman namun pengendara hilang,” ungkap Kasat.

Iman menyebut saat ini pihak keluarga korban sudah mendatangi Polsek Cihaurbeuti. Polisi, TNI dan Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian.

Sementara itu, Tim SAR gabungan dari BPBD Ciamis, Basarnas, Tagana, PMI, TNI-Polri dan warga kini masih melakukan pencarian. Tim SAR melakukan pengusuran aliran kali Cibuyut hingga ke Sungai Citanduy.

Anggota Pusdalops BPBD Ciamis Yayan Herdiana mengatakan tim gabungan menerjunkan 3 perahu karet untuk mencari korban.

“Sejak semalam kita melakukan pencarian. Hari ini kita kembali melakukan pencarian dengan membagi beberapa tim gabungan dari BPBD Ciamis, Basarnas, Tagana, PMI, TNI-Polri dan masyarakat,” ujar Yayan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Nomor Urut 2 saat Pengundian, Cabup Ciamis Herdiat: Simbol Dua Periode

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menggelar rapat terbuka pengundian dan penetapan nomor urut untuk calon tunggal di Pilbup Ciamis, Senin (23/9/2024). Hasil pengundian, Paslon...

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...

ANBK Sekolah dasar Ciamis Siap Dilaksanakan, Ini Jadwal Lengkapnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap dilaksanakan. Untuk simulasi ANBK...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya