Senin, September 23, 2024

FAJI Ciamis Gencar Lakukan Latihan Jelang Porprov Jabar 2022

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Ciamis, saat ini gencar melakukan pemusatan latihan jelang pelaksanaan Porprov Jabar.

Pemusatan latihan tersebut berlangsung di Sungai Citanduy, Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Ketua FAJI Ciamis, Dadang Darmawan melalui Pelatih Arung Jeram, Fahmi Mujibu Rahman mengatakan, pemusatan pelatihan tersebut berlangsung dari tanggal 1-31 Oktober 2022.

“Iya betul, kita saat ini gencar lakukan latihan. Pelatihan terbagi jadi dua sesi yang pertama pukul 05:00 WIB pagi – 11:00 WIB. Kedua 13:30 WIB – 16:00 WIB,” katanya, Kamis (6/10/2022).

Fahmi menjelaskan, pemusatan pelatihan itu memiliki tujuan yakni untuk mempersiapkan atlet supaya lebih terlatih lagi baik mental maupun fisiknya.

“Kemudian juga agar bisa terbentuk kerjasama dan kekompakan tim, supaya bisa solid lagi antara sesama atlet,” jelasnya.

Menurutnya, FAJI Kabupaten Ciamis sendiri akan menerjunkan 14 atlet dalam Porprov Jabar nanti, 7 orang atlet Putra dan 7 orang atlet Putri.

“Untuk kondisi atlet sendiri saat ini 70 persen dari kekuatan fisik dan ketahanannya. Mudah-mudahan saat pelaksanaan nanti semua atlet bisa dalam kondisi prima,” tuturnya.

Fahmi mengungkapkan, target FAJI Kabupaten Ciamis sendiri dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ini yaitu bisa meraih medali emas, perak dan perunggu.

“Target semua medali bisa kita raih. Untuk nominalnya tidak terhitung kalau bisa sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan Arung Jeram pada Porprov Jabar nanti itu tanggal 13 sampai 19 November 2022.

Fahmi menambahkan, cabor Arung Jeram ini baru terbentuk di Kabupaten Ciamis pada akhir tahun 2020 lalu. Jadi masih terbilang cabang olahraga yang masih baru.

“Kami masih baru terbentuk di Ciamis, namun meski baru. Kita akan kerja keras agar meraih prestasi yang baik untuk bisa mengharumkan Ciamis,” pungkasnya.(AA/AA/Djavatoday.com)

KPU Ciamis Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2024. Penetapan tersebut dalam rapat...

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...

ANBK Sekolah dasar Ciamis Siap Dilaksanakan, Ini Jadwal Lengkapnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap dilaksanakan. Untuk simulasi ANBK...

Liga 3 2024/2025, Herry Kiswanto Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herry Kiswanto resmi menjadi pelatih kepala PSGC Ciamis menggantikan Heri Rafni Kotari. Manajemen PSGC menunjuk Herry Kiswanto untuk mengarungi Liga 3...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya