Senin, September 23, 2024

Tingkatkan Kualitas Guru, PGRI Ciamis Gelar Seminar dan Diklat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Diklat dan Seminar di Gedung Stikes Muhamadiyah Ciamis.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (14/9/2022) ini, turut hadir Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang sekaligus membuka kegiatan Seminar.

Ketua PGRI Ciamis, Asep Saeful Rahmat mengatakan, kegiatan diklat dan seminar ini mempunyai tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.

“Kegiatan ini juga selenggarakan secara daring dan tatap muka. Untuk hari ini kita gelar tatap muka, kegiatan ini juga sejak hari kemarin,” katanya.

Asep menjelaskan, adapun maksud kegiatan ini untuk memantik dan memotivasi para guru. Pasalnya sejak 2 tahun lalu tidak bisa leluasa dalam bergerak karena pandemi Covid-19.

“Maka dari itu, saat ini Covid-19 sudah melandai sehingga kami motivasi guru untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional,” jelasnya.

Kegiatan ini sangat sambut antusias para guru di Kabupaten Ciamis, terbukti yang mengikuti kegiatan seminar ini sebanyak 500 peserta.

Sementara itu, Sekda Ciamis, H. Tatang mengatakan, PGRI adalah organisasi perjuangan dan juga profesi.

“Yang nantinya tuntut untuk penyesuaian dan pembaharuan,” katanya.

Menurutnya, organisasi PGRI itu besar bukan hanya karena jargon semata, akan tetapi oleh peran yang sangat luar biasa dan sangat terasa nyata.

“PGRI telah lama berdiri sebagai organisasi profesi guru, sudah selayaknya menjadi panutan juga harapan bagi semua elemen bangsa,” pungkasnya.(AA/AA/Djavatoday.com)

Pasangan Herdiat-Yana Resmi Ditetapkan Calon Tunggal di Pilbup Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis menetapkan pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putra sebagai calon tunggal Bupati dan wakil Bupati Ciamis untuk Pilbup Ciamis...

ANBK Sekolah dasar Ciamis Siap Dilaksanakan, Ini Jadwal Lengkapnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap dilaksanakan. Untuk simulasi ANBK...

Liga 3 2024/2025, Herry Kiswanto Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herry Kiswanto resmi menjadi pelatih kepala PSGC Ciamis menggantikan Heri Rafni Kotari. Manajemen PSGC menunjuk Herry Kiswanto untuk mengarungi Liga 3...

Museum Fosil Tambaksari Ciamis Kian Menarik untuk Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Museum Fosil Tambaksari di Jalan Tambaksari-Rancah, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kini lebih menarik untuk dikunjungi. Setelah Pemkab Ciamis melalui Disbudpora kerja...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya