Senin, September 23, 2024

Salurkan Hibah, Bupati Ciamis: Tertib Dalam Penggunaan Dana

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya salurkan bantuan hibah keagamaan kepada 100 lembaga dengan total anggaran dana Rp 3 miliyar.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Setda Ciamis, Selasa (30/8/2022) ini juga turut hadir sejumlah perwakilan penerima bantuan hibah.

Herdiat mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali bersilaturahmi setelah 2 tahun lamanya tidak ada kegiatan apapun karena adanya pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah saat ini kasus Covid-19 melandai, sehingga bisa bertemu tanpa adanya batas,” ungkapnya.

Menurut Herdiat, kondisi APBD saat ini mengalami Refocusing karena pandemi Covid-19 selama 2 tahun kebelakang ini.

Akan tetapi, meskipun keadaan anggaran saat ini tidaklah maksimal. Namun, Pemerintah Kabupaten Ciamis akan tetap merealisasikan bantuan hibah.

“Kami memandang bahwa penting untuk penyaluran bantuan hibah ini, meskipun nantinya tidak sebesar dari tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Bupati Ciamis berpesan kepada para calon penerima hibah agar dapat menggunakan dana tersebut dengan tertib. Supaya nanti pelaksanaanya bisa sukses.

“Intinya harus tertib dalam pengelolaan dana tersebut. Supaya bisa sukses dalam administrasi dan sukses sampai akhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Wasdi Ijudin mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi hibah ini melibatkan 100 lembaga.

“Ada 100 lembaga keagamaan, untuk anggaran yang disalurkan saat ini sebesar Rp 3 miliyar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga melaksanakan penyerahan bantuan hibah keagamaan secara simbolis kepada MTs Multazam Panawangan dan Ponpes Thoriqul Huda Pamarican. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

ANBK Sekolah dasar Ciamis Siap Dilaksanakan, Ini Jadwal Lengkapnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK Sekolah Dasar (SD) tahun 2024 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, siap dilaksanakan. Untuk simulasi ANBK...

Liga 3 2024/2025, Herry Kiswanto Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herry Kiswanto resmi menjadi pelatih kepala PSGC Ciamis menggantikan Heri Rafni Kotari. Manajemen PSGC menunjuk Herry Kiswanto untuk mengarungi Liga 3...

Museum Fosil Tambaksari Ciamis Kian Menarik untuk Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Museum Fosil Tambaksari di Jalan Tambaksari-Rancah, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kini lebih menarik untuk dikunjungi. Setelah Pemkab Ciamis melalui Disbudpora kerja...

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya