Minggu, September 22, 2024

Polisi Monitoring Vaksinasi Booster di Cikoneng Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Anggota Polsek Cikoneng, Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring vaksinasi booster di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Minggu (31/7/2022).

Vaksinasi Booster ini digelar oleh tenaga kesehatan dari dua lokasi puskesmas. Yakni PKM Cikoneng dan Sindangkasih. Kedua puskesmas tersebut masuk dalam wilayah hukum Polsek Cikoneng.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin menuturkan monitoring pelaksanaan vaksinasi booster ini sebagai bentuk dukungan Polri terhadap pemerintah. Terutama dalam menggenjot percepatan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Selain itu juga dalam rangka cipta kondisi wilayah hukum Polres Ciamis.

“Personel Polsek Cikoneng secara mobile ke dua PKM pada wilayah hukumnya. Mereka melihat dan membantu petugas kesehatan dari Puskesmas memberikan pelayanan vaksin booster. Selain itu juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman petugas kesehatan maupun masyarakat yang divaksin,” katanya.

Kompol Ipin menambahkan, pemberian vaksinasi ini tidak hanya dosis ketiga saja. Namun juga melayani masyarakat yang belum melaksanakan dosis satu dan dua. Mengingat ini bagian dari wujud nyata Pemerintah dan Polri serta instansi terkait dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Total warga yang melakukan vaksinasi sebanyak 26 orang. Rinciannya, 22 orang penerima vaksin booster dan umumnya para lansia,” katanya.

Kompol Ipin berpesan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selalu memakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan. Sehingga terlindung dari paparan virus corona. “Mari kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Liga 3 2024/2025, Herry Kiswanto Resmi Jadi Pelatih PSGC Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herry Kiswanto resmi menjadi pelatih kepala PSGC Ciamis menggantikan Heri Rafni Kotari. Manajemen PSGC menunjuk Herry Kiswanto untuk mengarungi Liga 3...

Museum Fosil Tambaksari Ciamis Kian Menarik untuk Dikunjungi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Museum Fosil Tambaksari di Jalan Tambaksari-Rancah, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, kini lebih menarik untuk dikunjungi. Setelah Pemkab Ciamis melalui Disbudpora kerja...

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya