Minggu, September 22, 2024

Pemkab Ciamis Buat SE Larangan Siswa Bawa Motor ke Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Dinas Pendidikan akan membuat surat edaran (SE) larangan siswa bawa motor ke sekolah.

Hal tersebut sebagai mana diungkapkan oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Sabtu (30/7/2022) setelah kegiatan Pawai Ta’aruf di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Menurut Herdiat, pihaknya sering melihat anak-anak sekolah baik SD maupun SMP bawa motor saat berkunjung ke daerah-daerah.

“Anak sekolah SD dan SMP itu kan belum cukup umur, dan sangat bahaya jika bawa motor ke sekolah apalagi boncengan,” tuturnya.

Herdiat mengatakan anak-anak sekolah itu kebanyakan tidak memakai alat keselamatan diri seperti halnya menggunakan helm dan itu sangatlah bahaya.

“Sudah umurnya masih jauh, boncengan, tidak pakai helm lagi, itu sangat bahaya bagi keselamatan anak-anak,” katanya.

Herdiat menghimbau kepada kepala sekolah dan guru untuk melarang siswanya memakai motor ketika pergi ke sekolah.

“Kita imbau kepada kepala sekolah untuk melarang siswanya memakai motor untuk pergi ke sekolah,” imbuhnya.

Maka dari itu, Herdiat juga akan membuat surat edaran (SE) tentang larangan siswa bawa motor ke sekolah.

Hal itu sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimpa siswa sekolah SD maupun SMP di Ciamis.

“Nanti melalui Dinas Pendidikan kita buat surat edaran tentang larangan bawa motor untuk siswa baik SD maupun SMP,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...

Tradisi Merlawu Situs Kabuyutan Gandoang, Pj Bupati Ciamis: Rawat Kearifan Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Tradisi Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Jumat (20/9/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus...

Partisipasi Pemilih Pilbup Ciamis Ditargetkan Lebih dari 80 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Ada kekhawatiran angka partisipasi pemilih di Pilbup Ciamis 2024 ini turun. Meski demikian,...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya