Minggu, September 22, 2024

Polisi Selidiki Video Asusila Oknum Guru di Ciamis, Periksa Sejumlah Saksi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis melakukan penyelidikan atas beredarnya video asusila oknum guru Ciamis. Kini polisi sudah memeriksa sejumlah saksi.

“Kami sudah terima laporan adanya video dugaan asusila yang beredar diduga menyangkut oknum guru. Pada dasarnya pihak wanita yang pemeran dalam video itu melaporkan lawannya tersebut yang menyebarkan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Jumat (29/7/2022).

Kapolres menjelaskan untuk penanganannya sudah dalam pemeriksaan saksi. Untuk melengkapi alat bukti dalam menyelesaikan laporan tersebut.

“Ada 6 saksi yang kami periksa. Terkait laporan pihak wanita pidana penyebaran konten video tersebut. Masih kami lakukan pemeriksaan. Saksi dari pihak sekolah, pelapor,” ungkap Kapolres.

Polisi pun masih mendalami terkait dengan motivasi pelaku menyebar konten video asusila tersebut. Pelaku pria pemeran dalam vide tersebut diduga melarikan diri.

Heboh video asusila diduga oknum guru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membenarkan adanya video tersebut. Ia mendapat laporan dari Dinas Pendidikan Ciamis.

“Kepala Dinas Pendidikan melaporkan adanya perbuatan asusila. Tentunya ini sangat memalukan,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Kamis (28/7/2022).

Herdiat menyebut oknum guru dalam video itu berstatus ASN yakni PNS dan P3K. Akibatnya dua oknum ini, berimbas kepada semua ASN Ciamis.

“Imbasnya ke semua ASN terdampak. Perbuatan asusila itu sangat-sangar memalukan,” ungkap Herdiat.

Herdiat pun menegaskan akan memberikan tindakan tegas kepada dua oknum guru dalam video asusila itu.

“Kita akan tindak tegas memprosesnya sesuai ketentuan. Keduanya adalah guru PNS dan P3K,” kata Herdiat. (Ayu/CN/Djavatoday)

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...

Tradisi Merlawu Situs Kabuyutan Gandoang, Pj Bupati Ciamis: Rawat Kearifan Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Tradisi Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Jumat (20/9/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus...

Partisipasi Pemilih Pilbup Ciamis Ditargetkan Lebih dari 80 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Ada kekhawatiran angka partisipasi pemilih di Pilbup Ciamis 2024 ini turun. Meski demikian,...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya