Minggu, September 22, 2024

Lomba Nasional PMTI, Herdiat Harap Ada Efek Perekonomian kepada Warga Ciamis

Berita Ciamis (DjavaToday.com) – Dengan adanya Lomba Nasional PMTI Bupati Cup, Herdiat Sunarya berharap dapat memberikan efek perekonomian bagi masyarakat Ciamis.

Hal itu Herdiat ungkapkan saat melihat kegiatan event nasional burung Merpati yang diselenggarakan oleh Penggemar Merpati Tinggian Indonesia atau PMTI Pusat.

Pelaksanaanya di Lapak Caruy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/7/2022).

“Kegiatan ini kami harapkan dapat memberikan efek perekonomian masyarakat Ciamis,” kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Menurutnya, banyaknya peserta dari luar daerah Ciamis ini setidaknya membawa dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Untuk urusan makan, tempat tinggal, dan yang lainnya itu bisa dari warga setempat. Sehingga bisa menambah penghasilannya,” tuturnya.

Herdiat mengucapkan terimakasih kepada PMTI Pusat yang telah percaya kepada Kabupaten Ciamis jadi tuan rumah event nasional ini.

“Ini kebanggaan besar bagi kami, atas kepercayaan yang PMTI pusat berikan. Amanah ini harus kita jaga, dengan suksesnya acara nanti,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, pihaknya juga harap kegiatan selanjutnya juga siap jika nanti Ciamis kembali sebagai tuan rumah Lomba Nasional PMTI lagi.

“Kami siap dan sanggup jika nanti Kabupaten Ciamis jadi tuan rumah lagi even – even nasional. Terimakasih atas kepercayaan yang PMTI Berikan,” pungkasnya.

Kegiatan Lomba Nasional Merpati Bupati Cup ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah baik dalam maupun Luar Kabupaten Ciamis. (Ayu/CN/DjavaToday.com)

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...

Tradisi Merlawu Situs Kabuyutan Gandoang, Pj Bupati Ciamis: Rawat Kearifan Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Tradisi Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Jumat (20/9/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus...

Partisipasi Pemilih Pilbup Ciamis Ditargetkan Lebih dari 80 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Ada kekhawatiran angka partisipasi pemilih di Pilbup Ciamis 2024 ini turun. Meski demikian,...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya