Minggu, September 22, 2024

Warga Muhammadiyah Ciamis Salat Idul Adha di Kampus Stikes

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah warga Muhammadiyah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan salat Idul Adha 1443 H di Aula Stikes Muhammadiyah, Sabtu (9/7/2022).

Pantauan, warga Muhammadiyah mulai berkumpul di kampus Stikes Muhammadiyah Jalan Ahmad Dahlan sekitar pukul 06.00 WIB. Semula saat akan digelar di lapang olahraga, namun karena hujan kemudian dipindah ke Aula kampus Stikes Muhammadiyah. .

Terlihat warga Muhammadiyah Ciamis yang akan melaksanakan salat Idul Adha cukup banyak. Hal ini membuat aula penuh hingga ke halaman. Pelaksanaan salat Idul Adha ini sesuai keputusan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Alhamdulilah kita merayakan Salat Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H, tepat Sabtu 9 Juli 2022,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Ciamis Iif Taufik El Haque.

Iif pun memohon maaf kepada warga yang berlebaran Idul Adha pada Minggu 10 Juli 2022. Sedikit perbedaan ini merupakan hal yang biasa. Namun persatuan dan ukhuwah tetap berjalan.

“Semoga ukhuwah dan persatuan tetap berjalan meski ada perbedaan. Kita lihat persamaan, sedikit beda itu biasa,” ungkapnya.

Iif menyebut Idul Adha tahun ini menjadi momentum bangkit dari pandemi Covid-19. Tahun 2022 ini pandemi sudah menunjukan tanda akan segera berakhir.

“Sehingga dengan pertolongan Alloh SWT, pandemi ini segera berakhir dan kita bisa segera bangkit,” katanya.

Menurut Iif makna dari Idul Adha ini menjadi gambaran untuk mencintai Alloh SWT dan juga mencintai sesama manusia lewat ibadah kurban.

“Nilai-nilai spirit Idul Adha ini yang harus kita sebarluaskan. Agar ukhuwah tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Pada lebaran Idul Adha ini, warga Muhammadiyah Ciamis akan melaksanakan ibadah kurban. LAZISMU mendapat titipan 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Selanjutnya, kurban kedua pada Selasa, 5 sapi dan 5 kambing. “Cabang daerah lain juga melakukan hal yang sama,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

4.168 Linmas Siap Diterjunkan Amankan Pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 4.168 anggota satuan perlindungan masyarakat (Linmas) di Kabupaten Ciamis, siap diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Dari jumlah tersebut...

Pastikan Hak Pilih Terjamin, KPU Ciamis Menyediakan Posko Pelayanan Pindah Memilih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Kabupaten Ciamis menyediakan posko pelayanan pindah memilih yang berada di Sekretariat KPU Ciamis, Sabtu (21/9/2024). Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU...

Tradisi Merlawu Situs Kabuyutan Gandoang, Pj Bupati Ciamis: Rawat Kearifan Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, kembali menggelar Tradisi Merlawu di Situs Kabuyutan Gandoang, Jumat (20/9/2024). Pj Bupati Ciamis Engkus...

Partisipasi Pemilih Pilbup Ciamis Ditargetkan Lebih dari 80 Persen

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pilbup Ciamis hanya diikuti oleh satu pasangan calon. Ada kekhawatiran angka partisipasi pemilih di Pilbup Ciamis 2024 ini turun. Meski demikian,...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya