spot_img
Selasa, November 29, 2022
spot_img

Wisata Lebuci Ciamis, Suguhkan Pemandangan Jembatan Cirahong

Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memiliki alam luar biasa dan berpotensi menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi. Berwisata tak perlu mahal dan jauh, seperti destinasi baru ini, Wisata Lebuci Ciamis ini yang menyuguhkan panorama alam dan pemandangan Jembatan Cirahong.

Lebuci ini adalah singkatan dari Lembah Bukit Cirahong. Sedangkan Jembatan Cirahong merupakan sebuah bangunan peninggalan jaman kolonial penghubung jalur rel kereta dan kendaraan di bawahnya. Sampai saat ini kondisinya masih kokoh dan terawat. Jembatan bersejarah ini sudah dikenal oleh masyarakat dengan kemegahannya.

Lokasi Wisata Lebuci ini terletak di Desa Panyingkiran, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 15 menit dari pusat perkotaan Ciamis. Arah menuju lokasi pun cukup mudah sama dengan petunjuk menuju Jembatan Cirahong.

Berhubung tempat wisata di Ciamis ini masih baru, sehingga masyarakat belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Padahal lokasi ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Cocok untuk para pemburu spot foto, karena hasil jepretan akan lebih artistik dengan latar belakang Jembatan Cirahong yang panjang dan mempesona.

Baca Juga: Misteri Jembatan Cirahong Ciamis Bikin Merinding

Wisata Lebuci Ciamis ini memiliki spot foto yang cukup banyak, yang didominasi oleh hiasan bambu sebagai ciri khasnya. Seperti bentuk perahu, jembatan bambu di tepi tebing, lingkaran hingga rumah pohon. Wisatawan tak akan menyesal berkunjung ke tempat ini, selain lokasinya yang menarik juga sangat terjangkau.

Wisata Lembah Bukit Cirahong ini pun menyediakan sejumlah fasilitas bagi para pengunjung, ada mushola, toilet, tempat duduk hingga Gazebo atau saung yang bisa dipakai untuk menyantap bekal kuliner dari rumah atau dibeli di lokasi.

Wisata Lebuci Ciamis ini sangat cocok juga sebagai tempat refreshing atau menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Suasana yang adem, teduh dengan angin sepoy-sepoy membuat pengunjung akan betah berlama-lama di lokasi.

Wisata Lebuci Ciamis Cocok Jadi Destinasi Alternatif

Wisata ini bisa menjadi sebuah tempat destinasi alternatif pilihan saat libur akhir pekan atau hari besar. Selain lokasinya yang cukup terjangkau, juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk berwisata. Meski demikian, pemandangan yang disuguhkan tidak kalah indah dengan tempat lainnya.  

Seorang warga, Yuyu, (35) mengaku baru pertama kali ke Lebuci ini. Ia mengetahui lokasi tersebut dari media sosial. Dari foto-foto yang diunggah oleh netizen terlihat sangat menarik.

“Saya baru mengetahui Wisata Lebuci Ciamis ini. jadi penasaran kesini. Memang lokasinya menarik, karena kita bisa berfoto dengan latar belakang Jembatan Cirahong di spot foto yang tersedia,” ucapnya. (CN/Djavatoday)

Waduk Wadaslintang Wonosobo: Pesona, Lokasi, hingga Fasilitas

Waduk Wadaslintang Wonosobo akhir-akhir ini banyak menjadi perbincangan warganet karena potretnya yang menakjubkan. Pemandangan alam berupa danau buatan yang memiliki pesona perbukitan di sekelilingnya ini begitu menarik perhatian. Dokumentasi keindahan gemuruh airnya yang berbuih putih seperti awan menjadi yang paling banyak berseliweran. Membuat warganet ingin pergi ke sana untuk liburan.

Curug Nyogong Garut: Info HTM, Lokasi, dan Fasilitas

Curug Nyogong Garut merupakan satu dari sekian banyaknya wisata air terjun terindah di Swiss Van Java. Gemuruh dan derasnya aliran air membuat kita seolah...

Curug Ciparay Tasikmalaya, Daya Tarik, HTM, dan Lokasi

Curug Ciparay Tasikmalaya merupakan salah satu objek wisata yang menyuguhkan keindahan dua aliran air terjun. Itulah mengapa air terjun ini sering kali mendapat julukan 'curug kembar' dari para wisatawannya. Selain menyajikan panorama alam yang eksotis, tempat ini juga menawarkan kesejukan yang sulit Anda temui di tengah perkotaan. Membawa kedamaian dan kedekatan dengan alam.

Telaga Bedakah Wonosobo, Pesona Indah dengan HTM Murah

Telaga Bedakah Wonosobo merupakan sebuah objek wisata yang menyuguhkan keindahan danau dengan biaya yang murah meriah. Pesonanya yang tak main-main membuat tempat ini menjadi destinasi para wisatawan dari berbagai daerah. Keindahan alam Wonosobo yang menyandang julukan Kota di atas Awan ini memang tak pernah mengecewakan. Keasrian dan kesegaran udaranya selalu memberikan kenyamanan yang menenangkan.
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya