Rabu, Oktober 27, 2021

Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Ditutup Sementara

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menutup sementara obyek wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, Kawah Galunggung dan Cipanas mulai hari ini Sabtu (22/5/2021).

Penutupan sementara wisata Galunggung ini berdasarkan surat edaran Bupati Kabupaten Tasikmalaya nomor 0020 tahun 2021 tentang antisipasi penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata.

Baca juga:

“Setelah mendapat surat edaran tersebut kami bertindak cepat dengan menutup sementara wisata Gunung Galunggung termasuk akses masuknya,” ujar Manager obyek wisata Gunung Galunggung, Dudung Suhaeri.

Selain itu ungkap Dudung pihaknya juga mengoptimalkan media sosial untuk menginformasikannya kepada masyarakat.

“Kami mendukung aturan pemkab untuk menutup sementara obyek wisata Gunung Galunggung ini. Bukan karena ada yang terpapar karena selama ini penerapan prokes dengan ketat,” jelasnya

Dudung menuturkan sebelumnya sterilisasi kerap dilakukan disini. Untuk mengantisipasi warga maupun pengunjung yang masuk ke area wisata. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain area wisata, kafe dan kedai yang ada di pinggir jalan menuju ke kawasan wisata juga ditutup. Petugas gabungan akan berjaga di pintu masuk,” katanya.

Dikatakan Dudung wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya akan dibuka kembali pada hari Senin (24/5/2021).

“Bagi masyarakat yang mau berkunjung kesini hari Senin sudah beroperasi lagi. Tetapi kami tetap ingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker,” tegas Dudung. (RZN/AY/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU