Rabu, Oktober 27, 2021

Telaga Biru Cicerem Kuningan, Danau Cantik dengan Air Sebening Kaca

Telaga Biru Cicerem Kuningan akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat di media sosial khususnya Instagram. Hal ini karena maraknya postingan yang memperlihatkan kecantikan view Telaga Biru Cicerem yang terbilang unik. Sesuai namanya, telaga ini memiliki air biru yang jernih. Bahkan jika cuaca bagus, apa yang ada di dalam air akan terlihat jelas, lho.

Jawa Barat memang seolah menjadi ikon wisata alam seperti pegunungan, curug, danau atau telaga. Pemandangan alamnya yang asri dan kesejukan udaranya yang bersih selalu menarik wisatawan dari berbagai kota. Termasuk wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan yang mampu menarik berbagai wisatawan dari berbagai daerah. Banyak yang penasaran dengan kecantikan danau biru ini.

Tentang Telaga Biru Cicerem Kuningan

Baca juga:

Telaga Biru Cicerem Kuningan ini merupakan sebuah objek wisata berupa danau yang memiliki air jernih kebiruan sesuai namanya. Telaga ini juga dikelola oleh masyarakat setempat yang tergabung dalam Karang Taruna. Wisata ini mulai dikenal setelah dilakukan senderan pada salurannya di tahun 2010. Hal tersebut dilakukan oleh Aang Hamid Suganda yang kala itu menjabat sebagai Bupati Kuningan.

Telaga ini memiliki kedalaman sampai 18 meter dengan air sebening kaca. Ini membuat pengunjung seperti berada di atas akuarium raksasa. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini. Ingin tahu apa saja? Simak artikel ini selengkapnya, ya.

Kecantikan Danau Sebening Kaca

Yang menjadi daya tarik utama dari objek wisata Telaga Biru Cicerem Kuningan ini adalah airnya yang jernih kebiruan sebening kaca. Padahal biasanya air telaga berwarna keruh kecoklatan, tetapi telaga ini biru memeaona. Anda bisa melihat jelas ikan-ikan dalam danau yang berwarna kuning, oranye, dan kemerah-merahan yang membuat view-nya makin cantik. Di sisi danau ditumbuhi pepohonan yang berwarna hijau dan kecoklatan yang memperindah potret telaga. 

Di sekeliling danau juga terdapat bebatuan alami yang ditata kembali agar pengunjung bisa duduk dan menikmati pesona telaga. Meskipun ditata kembali, kesan alamiahnya tetap terasa karena keasrian Telaga Biru Cicerem Kuningan ini masih sangat terjaga. Kombinasi warna biru, hijau, dan warna-warna ikannya patut diabadikan. Tempat ini juga cocok menjadi objek untuk menghilangkan penat.

Memberi Makan Ikan

Selain warna airnya yang unik, objek wisata ini memiliki ikan-ikan yang cantik dan akan langsung berkumpul jika pengunjung menghampiri. Apalagi ketika pengunjung memberinya makan dengan pakan yang bisa dibeli di sana. Ikan-ikan ini mayoritas berukuran sedang dan besar. Tak hanya mempercantik view, ikan kecilnya pun ternyata bisa menjadi terapi untuk menghilangkan sel mati pada kulit. (Lanjut Hal 2)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU