Selasa, Oktober 26, 2021

Taman Langit Pangalengan, Wisata Negeri di Atas Awan dengan View 360°

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu wisata alam di Kota Kembang. Berbeda dari wisata alam lainnya, di sini Anda akan dimanjakan dengan view 360° di ketinggian sekitar 1800 mdpl. Menyesap kopi hangat sembari menikmati dinginnya udara dan menatap samudera awan tentu menyenangkan, bukan? Apalagi ditemani dengan keluarga atau orang tercinta.

Wisata alam yang baru dibuka pada Desember 2020 lalu ini sudah banyak menarik perhatian pengunjung. Terutama setelah pesona keindahannya yang tersebar di dunia maya sehingga menjadi topik perbincangan yang hangat. Apalagi banyak photo spot yang unik di atas bukit ini.

Baca juga:

Kabarnya, Taman Langit Pangalengan memiliki sunrise point dan camping ground yang menarik. Ingin tahu bagaimana menariknya wisata negeri di atas awan ini? Simak artikel ini hingga akhir, ya, Sobat Djava!

Daya Tarik Taman Langit Pangalengan

Sesuai namanya “Taman Langit”, wisata ini berada di ketinggian, tepatnya di atas bukit dengan hamparan kebun teh di sekitarnya. Pesona hijaunya kebun teh menjadi spot favorit para wisatawan. Untuk menuju puncak Taman Langit Pangalengan, Anda bisa hiking dengan menaiki jembatan kayu dengan anak tangga kecil. Di jembatan tersebut, Anda sudah bisa melihat view yang menyegarkan netra.

Udara yang sejuk, langit yang biru, dan hamparan hijaunya kebun teh cocok menjadi self healing yang menyenangkan. Tempat ini memang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan sehingga pas dijadikan tempat untuk melepas beban. Sampai di atas, barulah Anda bisa melihat view alam Pangalengan secara 360°. Anda bisa bersantai dengan duduk menikmati keindahan alamnya, jika beruntung Anda akan melihat samudera awan yang memesona.

Sunrise and Sunset Point

Tam hanya pemandangan 360°-nya yang menjadi daya tarik Taman Langit Pangalengan. Tempatnya yang berada di ketinggian membuatnya cocok dijadikan untuk melihat matahari terbenam maupun matahari terbit. Anda bisa melihatnya dengan jelas tanpa terhalang apapun karena di sana viewnya 360°. Sunrise dan sunset memang menjadi incaran para wisatawan, terutama mereka yang memiliki kenangan.

Camping Ground

Setelah menikmati pesonanya pada siang hari, Anda juga bisa lho menikmati keindahan di malam harinya. Anda bisa berkemah di camping ground yang telah disediakan, meskipun areanya tidak begitu luas tetapi tetap mengasyikkan. Anda hanya harus mengeluarkan biaya Rp.25.000 untuk per tenda. Anda bisa menikmati indahnya Pangalengan di malam hari dari ketinggian.

Photo Spot

Berwisata rasanya belum lengkap jika tidak berswafoto, bukan? Nah, bagi Anda para pemburu foto yang instagramable, Anda tidak perlu khawatir karena banyak photo spot yang tersedia. Anda bisa berfoto di spot jembatan kayu yang sekilas mirip dengan tembok China. Backgroundnya sudah pasti hijaunya alam yang menyejukkan mata. (Hal 2)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU