spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Tak Perlu Jauh ke Cappadocia, Wisata Balon Udara Juga Ada di Indonesia

Cappadocia merupakan salah satu destinasi wisata populer di Turki. Cappadocia menjadi perbincangan hangat saat ini karena disebut-sebut dalam salah satu scene serial Layangan Putus. Tapi tahukah kamu jika Indonesia memiliki wisata balon udara seperti di Cappadocia?

Pemandangan alam di Cappadocia memang sangat indah dan menawan, ditambah lagi pengunjung bisa merasakan sensasi naik balon udara disana. Tak heran jika banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung kesana untuk sekedar mengabadikan momen saat berada di ketinggian.  

- Advertisement -

Namun tak perlu pergi ke luar negeri untuk bisa merasakan sensasi yang sama, berikut ini adalah 4 tempat di Indonesia yang memiliki wisata balon udara, antara lain :

Baca juga : 5 Destinasi Wisata di Yogyakarta yang Cocok Untuk Melepas Penat

Sari Arter Hotel Resort, Subang, Jawa Barat

Kota Subang terkenal dengan wisata pemandian air panasnya. Kota ini memang berada di kawasan pegunungan sehingga memiliki banyak sumber mata air panas. Salah satu tempat wisata terkenal yang ada di Subang yaitu Ciater.

Selain pemandian air panas, kamu juga bisa menimati pemandangan alam dengan menaiki balon udara di Sari Arter Hotel Resort Subang. Untuk bisa naik balon udara tersebut, kamu harus membayar biaya sekitar Rp. 650.000 per orang. Kamu akan diajak melihat pemandangan dari atas dengan durasi 15 menit dalam sekali terbang sampai ketinggian 40 meter.

Sebelum bisa menaiki balon udara ini, kamu diwajibkan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu pada pihak hotel dengan menghubungi langsung ke nomor (0260) 471700/800/900 atau melalui akun Instagram @sariaterhotelresort.

Tanah Gajah Resort, Ubud, Bali

Bali memiliki sejumlah wisata yang tak kalah menarik. Selain di Subang, kamu bisa menemukan wisata balon udara ini di Tanah Gajah Resort, Ubud, Bali. Dengan balon udara ini kamu bisa melihat pemandangan sawah yang ikonik khas Ubud yang sudah terkenal keindahannya hingga mancanegara.

Harga tiket untuk menaiki balon udara ini sekitar Rp. 1,2 juta per paket dengan kapasitas maksimun 2 orang dewasa dan 1 anak di bawah usia 12 tahun. Balon udara ini akan mengajak kalian menikmati pemandangan dari ketinggian 50 meter dengan durasi 7 sampai 10 menit.

Jadwal terbang balon udara ini tersedia 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi dan juga sore hari. Sebelumnya kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website tanahgajahubud.com.

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur

Bagi kamu yang tinggal di Ibukota, tak ada salahnya untuk mencoba menaiki balon udara di TMII, tepatnya di area Taman Bunga Keong Mas. Balon udara raksasa ini mampu menampung kurang lebih sekitar 30 orang.

Untuk menikmati wisata balon udara ini kamu harus membayar Rp. 25.000 untuk tiket masuk kawasan TMII, dan membayar lagi tiket sebesar Rp 30.000 saat memasuki area Keong Mas. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, kamu bisa melihat pemandangan kota Jakarta selama 15 menit dari ketinggian 150 meter.

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sekarang mempunyai wisata balon udara layaknya di Cappadocia. Untuk bisa menaiki balon udara ini kamu akan dikenakan biaya Rp 500.000 untuk satu kali terbang dengan durasi 15 menit.

Menikmati pemandangan alam sekitar Kawah Gunung Bromo dengan menaiki balon udara memberikan sensasi keseruan tersendiri bagi para wisatawan. Jadi jangan lupa untuk mencobanya ya! (Willy/Djavatoday)

5 Pilihan Destinasi Wisata di Cikajang Garut, Berlibur Sambil Menikmati Udara Segar

Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut terkenal dengan suhu udaranya yang dingin. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di ketinggian, mulai dari 1.200 hingga 2.500 mdpl....

Wisata Paralayang Majalengka, Pilihan Wisata Ekstrem dan Seru di Majalengka

Wisata Paralayang Majalengka merupakan salah satu pilihan wisata ektrem yang ada di Kabupaten Majalengka, khususnya bagi kamu yang sedang berada di kawasan Gunung Panten. Objek...

4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Di Garut, Populer dan Juga Bersejarah

Kebun teh sering kita jumpai di daerah dataran tinggi. Keberadaannya memang selalu mencuri perhatian. Selain menawarkan view alam yang hijau, udara dingin dan sejuk...

Pondok Cai Pinus, Tempatnya Hunting Foto Keren di Kuningan

Pondok Cai Pinus merupakan salah satu destinasi wisata di Kuningan yang cocok bagi kamu yang gemar selfie atau hunting foto instagramable. Tempat ini sejatinya...
spot_img

Terpopuler

Lainnya