Jumat, Maret 1, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi Wisata Ngabuburit Paling Hits di Garut

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Menunggu waktu berbuka memang menjadi kebiasaan umat muslim saat menjalani puasa. Aktivitas ini sering kali disebut dengan istilah ngabuburit. Buat kamu yang bosan dengan aktivitas ngabuburit yang itu-itu saja, cobalah untuk berwisata. Agar lebih asyik, kamu harus mendatangi beberapa wisata ngabuburit paling hits di Garut ini.

Kabupaten Garut memang menjadi tempat yang menyimpan banyak destinasi wisata. Di antaranya ternyata ada objek wisata yang cocok dijadikan tempat ngabuburit. Penasaran apa saja rekomendasi wisatanya? Yuk simak artikel ini selengkapnya.

Situ Bagendit, Wisata Ngabuburit Paling Hits

Situ Bagendit merupakan destinasi wisata berupa danau yang indah. Objek wisata ini berlokasi di Desa Banyuresmi, Garut, Jawa Barat.  Berjarak sekitar 4 km dari pusat Kota Garut. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum karena wisata ini persis di pinggir jalan kabupaten sehingga mudah diakses.

Situ Bagendit cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu atau ngabuburit. Situ ini memang erat kaitannya dengan legenda Nyai Endit yang begitu populer sebagai asal muasal terbentuknya situ ini. Tetapi, wisata ngabuburit paling hits ini tetap menjadi primadona di Swiss Van Java. 

Kamu bisa mencoba berbagai spot foto menarik yang disediakan. Biasanya, ada kegiatan kebudayaan yang bisa kamu nikmati. Kamu juga bisa mengajak keluarga karena banyak arena bermain dan berlibur yang bisa dicoba. Yang paling menarik adalah naik perahu bebek atau rakit sembari menikmati sejuknya suasana Situ Bagendit.

Situ Bagendit juga dilengkapi fasilitas yang memadai. Termasuk banyaknya kantin dan penjual makanan sehingga bisa dijadikan tempat untuk berbuka puasa nanti.

Ngabuburit di Karacak Valley

Wisata ngabuburit paling hits selanjutnya adalah Karacak Valley. Destinasi wisata alam yang indah ini menyuguhkan suasana pegunungan yang kental. Kamu bisa menikmati alam sambil ngabuburit dan mendinginkan pikiran. Karacak Valley banyak ditumbuhi pohon pinus yang membuatnya semakin menarik pengunjung.

Kamu bisa bersantai dengan hammokcing ataupun bersepeda menjelajahi hutan pinus. Ada curug Ngebul yang bisa kamu kunjungi sambil menunggu waktu berbuka puasa. Jangan lupa untuk mengabadikan pesona hutan pinus dengan berswafoto. Apalagi, saat matahari terbenam kamu bisa menyaksikan indahnya sunset di ketinggian perbukitan.

Fasilitas Karacak Valley juga lengkap, seperti mushola, toilet, gazebo, saung, dan kantin. Jadi, untuk kamu yang ingin berbuka puasa disana tidak perlu khawatir.

Lokasinya berada di Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113. Lokasinya strategis karena dekat dari Alun-alun Kota Garut.

Taman Satwa Cikembulan

Wisata ngabuburit paling hits yang terakhir yakni Taman Satwa Cikembulan. Lokasinya ada di Kampung Jati Desa Cikembulan, Kadungora, Garut, Jawa Barat. Kamu bisa mengajak keluarga untuk ngabuburit sembari menjelajahi taman satwa ini. Apalagi nuansa Taman Satwa Cikembulan yang sejuk bak pedesaan.

Ada banyak satwa yang dimiliki Taman Satwa Cikembulan. Bahkan kamu bisa menjumpai satwa dilindungi seperti macan tutul, orang utan asal Kalimantan, singa Afrika, burung unta, dan banyak lagi. Cocok untuk mengedukasi anak-anak juga lho. Terdapat taman bermain yang bisa dicoba bahkan untuk orang dewasa. Fasilitasnya tak perlu diragukan lagi, bahkan restoran dan penginapan pun telah disediakan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata ngabuburit paling hits di Garut. Untuk kamu yang ingin ngabuburit disana, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, ya!

(Rismawati/djavatoday)

Curug Arga Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Curug Arga Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun dengan pesona alam yang memukau. Objek wisata ini terbilang baru dan merupakan hidden...

Curug Badak Batu Hanoman, Wisata Alam di Tasikmalaya

Curug Badak Batu Hanoman merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan dua spot air terjun. Kedua air terjun ini terbilang cukup tinggi dengan...

Piata Land Malang, Kafe Wisata yang Kids Friendly

Piata Land Malang merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep wisata untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk orang tua. Jadi, Anda bisa bersantai menikmati kopi...

Pasar Apung Malang, Kuliner 6 Negara dalam 1 Tempat

Pasar Apung Malang merupakan sebuah pasar yang menjadi rangkaian terakhir dalam wisata museum angkut. Objek wisata ini menawarkan sensasi berbelanja yang berbeda karena setiap...
spot_img

Terpopuler

Lainnya