Sabtu, April 20, 2024

Piata Land Malang, Kafe Wisata yang Kids Friendly

Piata Land Malang merupakan sebuah kafe yang mengusung konsep wisata untuk anak-anak dan tempat bersantai untuk orang tua. Jadi, Anda bisa bersantai menikmati kopi atau hidangan di kafenya sembari menunggu anak bermain pada area playground yang tersedia. Tak hanya beragam permainan di area playground, si kecil juga bisa bermain bersama hewan-hewan lucu di area mini zoo, bahkan bermain skateboard. Kafe wisata ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk menghabiskan masa liburan saat akhir pekan bersama si buah hati.

Objek wisata sekaligus kafe modern ini merupakan satu di antara banyaknya pariwisata di Malang yang menarik untuk wisatawan kunjungi. Kabupaten ini selain unggul dalam sektor wisata alamnya, ternyata juga memiliki banyak tempat-tempat wisata modern yang tak kalah unik. Seperti halnya Wisata Jatim Park, Wisata Museum, hingga wisata kulinernya yang beragam.

Nah, bagi Sobat Djava yang ingin mengajak si kecil berwisata sembari bermain, Piata Land Malang bisa menjadi solusinya. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, lho. Ingin tahu informasi lebih lengkapnya tentang wisata ini? Mari simak selengkapnya dalam uraian berikut ini!

Daya Tarik Piata Land Malang 

Objek wisata sekaligus kafe ini menjadi andalan bagi para ibu milenial yang ingin mengajak anaknya menghabiskan liburan dengan seru. Tempat ini menawarkan ragam fasilitas bermain yang juga cukup edukatif sehingga cocok untuk anak-anak yang tengah mengasah tumbuh kembangnya. Terdiri dari dua area, yakni indoor dan outdoor, tempat ini memiliki desain yang modern dan juga aesthetic. Warna yang beragam memenuhi tiap sudutnya sehingga memberikan kesan ceria yang melekat pada anak-anak.

Piata Land Malang juga menyediakan sebuah kafe yang cocok menjadi tempat bersantai para orang tua sembari menunggu anaknya bermain. Kafe ini begitu bersih dan nyaman dengan desain yang hangat serta instagramable khas anak muda. Anda bisa menyantap berbagai hidangan dan minuman yang tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Kafe ini bernama Konnichiwa Cafe.

Mini Zoo

Area pertama yang bisa menjadi spot bermain si kecil di wisata kafe ini adalah Mini Zoo dengan tiga hewan yang lucu, yakni ayam, kambing, dan kelinci. Si kecil bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan ayam lucu yang memiliki bulu lebat berwarna putih. Ayam ini adalah jenis ayam sutra yang mungkin masih asing di telinga si kecil sehingga bisa menjadi bahan edukasi baru. 

Selain ayam sutra atau ayam kapas, Piata Land Malang juga memiliki koleksi kelinci pada area tamannya. Anak-anak bisa bermain bahkan memberi makan hewan lucu yang berbulu tersebut dengan wortel seharga Rp5.000 per cup. Jenis kelinci yang terdapat di Mini Zoo ini adalah kelinci new zealand. 

Selanjutnya, si kecil bisa bermain dengan kambing berjenis kambing kerdil nigeria yang berasal dari Nigeria, Amerika Serikat. Kambing-kambing berwarna putih, hitam, hingga cokelat ini juga tak kalah lucu karena ukuran tubuhnya terbilang kecol dengan bulu yang bersih. Anak-anak bisa belajar mengenai ketiga hewan tersebut karena terdapat papan informasi di tiap kandangnya.

Skateboard Park dan Playground

Selain Mini Zoo, Piata Land Malang juga menyediakan Skateboard Park dan Playground. Anak-anak bisa belajar dan bermain skateboard dengan lintasan khusus yang tersedia, tentunya dengan pakaian pelindung. Kemudian mereka dapat melanjutkan permainan di area Playground dengan mainan seluncuran, kuda-kudaan, dan masih banyak lagi.

HTM dan Jam Operasional

Harga tiket masuk yang berlaku di wisata ini hanya untuk anak-anak, sedangkan orang tua yang mendampingi tidak perlu membayar. Adapun harga tiketnya adalah Rp5.000 per anak saat weekday dan Rp10.000 per anak saat weekend. Kemudian untuk harga menu kafenya berkisar antara Rp20.000 sampai dengan Rp27.500. 

Jam operasional Piata Land Malang adalah mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap hari. Agar tidak terlalu ramai sehingga anak bisa lebih leluasa bermain, sebaiknya Anda datang saat hari kerja. 

Fasilitas dan Alamat Piata Land Malang 

Piata Land Malang memiliki berbagai fasilitas, seperti area parkir kendaraan, toilet, musala, tempat wudu, spot bermain, kafe, dsb. Kafenya memiliki ragam menu, mulai dari bakmie, nasi ayam, roti bakar, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Alamat wisata kids friendly ini adalah Jl. Galunggung No.51, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115. Hanya perlu 5 menit dari pusat kota. (Rismawati/Djavatoday)

Umbul Besuki Klaten: Info HTM, Fasilitas, Lokasi

Umbul Besuki Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian yang memiliki fasilitas lengkap. Objek wisata ini telah ada sejak 2019 dan menjadi favorit...

Curug Cina Subang, Tempat Ngadem yang Photogenic

Curug Cina Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan air terjun yang memesona. Air terjun ini menawarkan udara sejuk dengan suasana tenang...

Camping Ground Ngampay: Price List, Fasilitas, hingga Daya Tarik

Camping Ground Ngampay merupakan sebuah spot berkemah terbaru yang berlokasi di tengah keindahan alam Rancabali, Ciwidey. Tempat ini menawarkan sensasi bermalam di tengah sejuknya...

Umbul Ponggok Klaten: HTM, Fasilitas, dan Daya Tarik

Umbul Ponggok Klaten merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus pemandian yang cukup populer. Pemandian ini begitu alami, bahkan dasarnya masih berupa pasir dan menjadi...

Terpopuler

Lainnya