Kamis, Juli 18, 2024

Mengenal Keindahan Wisata Curug Cikaso, Destinasi di Selatan Sukabumi

Wisata Curug Cikaso yang juga dikenal dengan nama Curug Luhur ini letaknya ada di sebelah selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Cibitung. Untuk mengunjunginya, kamu bisa menempuh perjalanan sejauh lima kilometer dari pasar Cinagen atau lewat pertigaan Cibarehong. Jalan menuju Curug Cikaso memang agak sulit, maka berkendaralah dengan hati-hati sebab banyak tikungan tajam dan turunan curam yang harus kamu lewati.

Wisata Curug Cikaso, Suasananya Bikin Nyaman!

Wisata alam di Jawa Barat yang satu ini akan membuat kamu takjub dengan keindahannya. Menyaksikan air terjun sambil menikmati angin yang menyejukkan badan.

Akses menuju wisata Curug Cikaso

Sebelum sampai di kawasan lokasi, kamu harus menyusuri pematang sawah dengan berjalan kaki sembari melihat-lihat cantiknya pemandangan yang dilengkapi hutan tropis dan persawahan.

Apabila kamu merasa keberatan karena mesti berjalan kaki, kamu bisa menggunakan alternatif perahu motor yang telah disediakan oleh pihak wisata. Namun, sebelum benar-benar melihat air terjun menghantam berbatuan di daratan dari ketinggian tebing 80 meter, kamu harus menyusuri jalan setapak di kawasan hutan Curug Cikaso terlebih dahulu. Baru setelah itu kamu bisa menikmati gemuruh air terjun yang sangat memanjakan telinga.

Pesona Curug Cikaso

Keindahan alam sebagai daya tarik pengunjung yang tak bisa terelakkan. Di Curug Cikaso, kamu akan disuguhkan pemandangan air terjun dengan tumbuhan hijau di sekelilingnya yang lebat. Airnya tampak segar dan cantik dengan warna kebiru-biruan. Maka tak heran jika banyak pengunjung lokal atau mancanegara yang betah lama-lama berwisata di sana. Bahkan Curug Cikaso kerap dijadikan tempat shooting karena keelokan alamnya yang menakjubkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa foto-foto dengan latar belakang air terjun. Ayok siapkan gaya andalanmu! 

Wisata Curug Cikaso dengan suasananya yang asri akan menghadiahi kamu udara segar yang mampu membuat tubuh lebih rileks. Kesannya yang damai mungkin bisa bikin kamu lupa sama masalah yang lagi dihadapi. Sangat menarik bukan?

Himbauan berwisata di Curug

Setelah memutuskan untuk mengisi agenda dengan melihat air terjun, pergilah memakai baju yang bahannya ringan. Sebisa mungkin, cobalah untuk tidak mengenakan pakaian berat yang memerangkap air, seperti jeans contohnya. Dan jangan lupa pula membawa pakaian ganti karena kamu akan basah-basahan di bawah guyuran air terjun.

Wisata Curug Cikaso cocok banget buat kamu yang suka travelling! Pengalaman luar biasa akan kamu dapatkan di sepanjang perjalananmu. Segala hutan lebat dan tebing-tebing menjulang tinggi akan ditebus oleh spot alam yang sangat memesona. Tidak jauh dari lokasi Curug Cikaso, kamu juga bisa banget nih, mampir ke Pantai Ujung Genteng untuk melihat penangkaran penyu. (Karin/Djavatoday)

Kebun Durian Sangiang Bedil, Wisata Sumedang Bernuansa Bali

Kebun Durian Sangiang Bedil merupakan sebuah objek wisata sekaligus spot staycation di Sumedang yang cukup lengkap. Tempat ini menyediakan berbagai macam fasilitas liburan yang...

Curug Ciwideng Subang, Wisata Keluarga Murah dan Lengkap

Curug Ciwideng Subang merupakan sebuah objek wisata yang memiliki fasilitas lengkap untuk liburan. Tempat ini cukup strategis karena tidak jauh dari Alun-alun Subang dengan...

Pasir Gowong Tasikmalaya, Wisata Alam dengan HTM Gratis

Pasir Gowong Tasikmalaya merupakan sebuah objek wisata dengan suguhan alam berupa pegunungan dari atas bukit.

Curug Goong Subang, Spot Nongkrong dan Arung Jeram

Curug Goong Subang merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang juga menawarkan daya tarik lain. Salah satunya adalah sebuah kafe modern yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya