Jumat, Mei 24, 2024

D’Valley Waterfall Bandung: HTM, Fasilitas, hingga Alamat Lengkap

D’Valley Waterfall Bandung merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang ada sejak Desember tahun 2022 lalu. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun berundak yang mengalir di antara bebatuan alami yang eksotis. Alirannya memang tidak begitu deras, tetapi suara gemercik airnya mampu menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang menghabiskan waktu berliburnya.

Tak hanya air terjunnya, tempat ini juga menawarkan suasana khas hutan yang sejuk, tenang, dan syahdu. Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan memadai, lho. Lokasinya yang berada di Kota kembang membuatnya cukup strategis.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di tempat yang sejuk dan damai, D’Valley Waterfall Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu uraian berikut ini yang berisi informasi penting dan menarik tentang objek wisata ini. Yuk, simak selengkapnya, Sobat Djava!

Baca juga: Grafika Cikole Bandung, Ada Wahana Baru Hutan Mycelia

Daya Tarik D’Valley Waterfall Bandung

Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang tak seperti penampakan air terjun pada umumnya yang sempurna vertikal. Air terjun ini memiliki aliran yang tidak begitu deras karena alirannya berundak-undak mengikuti bebatuan yang menjadi sandarannya. Warna airnya yang jernih bergitu kontras dengan warna bebatuannya yang hitam legam. Aliran airnya mengalir dari bebatuan tinggi menuju ke tempat yang lebih rendah dan akhirnya membantuk sungai, total ketinggiannya sekitar 25 meter.

Potret indahnya air terjun tersebut makin bertambah dengan kehadiran pohon-pohon rindang di sekelilingnya. Pohon-pohon yang menjulang tinggi tersebut menjadikan area air terjunnya teduh dan memiliki suasana yang sejuk. Nuansanya pun sering kali terasa syahdu sehingga cocok menjadi opsi untuk merileksasi diri dan menghilangkan penat. D’Valley Waterfall Bandung akan menyuguhkan wisatawan dengan nuansa alam yang masih asri khas bumi parahyangan.

Bentuk air terjun yang berundak-undak di antara bebatuan membuat wisatawan bisa menjangkau aliran air terjunnya dengan mudah. Anda bisa mendaki bebatuannya dengan hati-hati dan bermain air pada kolam penampungan yang juga terdapat di tengah-tengah alirannya. Airnya begitu sejuk karena berasal dari sungai-sungai yang ada di Desa Alamendah yang masih terjaga. Pesona air terjun dengan lanskap panorama khas hutannya cocok menjadi latar belakang fotomu agar terlihat lebih instagramable.

Kafe Aesthetic dengan Panorama Air Terjun

Objek wisata ini menawarkan konsep bersantap sembari memandangi indahnya air terjun. D’Valley Waterfall Bandung memiliki sebuah kafe unik berbentuk segitiga dengan gaya minimalis dan futuristik yang dekat dengan air terjun. Kafe ini memiliki dua lantai dengan area terbuka dan outdoor sehingga wisatawan yang bersantap bisa sembari melihat air terjun yang mengalir. Menyantap hidangan lezat di tengah udara segar sembari mendengarkan gemercik air akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kafe ini menyediakan ragam hidangan dan camilan dengan harga yang terjangkau. terdapat sosis bakar, kentang goreng, ketan bakar, tahu isi, pisang goreng, tempe goreng, bala-bala, pop mie, hingga sostel. Untuk minumannya, ada teh hangat dan es teh, kopi susu, teh susu, orange juice, dan ragam minuman kemasan lainnya. Harga makanannya mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp25.000, sedangkan minumannya mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp20.000 saja.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Sebelum berkunjung ke D’Valley Waterfall Bandung, Anda harus mengetahui terlebih dahulu informasi penting seperti harga tiket masuknya. Harga tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp25.000 per orang baik saat weekend maupun weekdays. Adapun jam operasional objek wisata ini mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB setiap harinya.

Harga tiket masuk dan jam operasional tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata. Hubungi nomor 083820275866 untuk informasi terbaru setiap saatnya atau kunjungi Instagram @dvalleywaterfall. Kami sarankan untuk datang saat cuaca cerah, ya!

Fasilitas dan Alamat Lengkap D’Valley Waterfall Bandung

D’Valley Waterfall Bandung memiliki ragam fasilitas. Mulai dari area parkir, toilet bersih, musala, spot foto, kafe, hingga area untuk berkemah. Objek wisata ini juga dekat dengan resort mewah Ciwidey.

Alamat D’Valley Waterfall Bandung adalah di Desa Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Bandung atau bisa Anda tempuh dalam waktu 1-2 jam perjalanan. Untuk menuju air terjunnya, Anda harus menapaki sekitar 85 anak tangga dengan jarak sekitar 200 meter. Tenang, tangganya berupa beton dan memiliki pagar pengaman sehingga memudahkan wisatawan saat berjalan. (Rismawati/Djavatoday)

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya